Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Baru 2 Bulan Bebas, Maling Cilik Kembali Diamankan Polisi Poncokusumo
Rabu, 27-03-2019 | 15:44 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Satuan reserse kriminal Polsek Poncokusumo kembali mengamankan pelaku pencurian anak yang baru bebas 2 bulan setelah mendekam selama 6 bulan lamanya di Lapas anak.

Pelaku AM (15) warga Desa Belung, Kecamaytan Poncokusumo, Kabupaten Malang yang diamankan Satreskrim Polsek Poncokusumo dan segera dilimpahkan ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Malang.

Pelaku yang baru saja keluar dari lapas anak 2 bulan ini, kembali berulah, setelah sebelumnya melakukan pencurian dengan pemberatan bersama rekannya yang sudah dewasa dan dikenakan hukuman 1 tahun 3 bulan.

Sedangkan pelaku anak dibawah umur yang dikenakan 6 bulan penjara ini, melakukan pencurian sendiri sebanyak 4 TKP dalam satu hari saja. Yaitu menggasak kotak amal musholla, dan ponsel yang sedang dichas korbannya.

Aksi pelaku anak ini terbongkar saat melakukan pencurian dirumah warga di Desa Belung. Saat mengambil 2 buah Ponsel dan sejumlah uang yang ada di saku celana, korban sadar dan memergoki pelaku.

Akibatnya, pelaku yang kepalang kepergok memilih kabur dari jendela dan memilih sembunyi di dalam selokan. Warga yang memburu pelaku berusaha menghubungi Satreskrim Polsek Poncokusumo dan dilakukan pencarian bersama sama.

Hasilnya diketahui pelaku bersembunyi di dalam selokan selama warga dan polisi mencari keberadaannya. Lantaran pelaku masih anak dibawah umur, pihak Polsek Poncokusumo melimpahkan ke UPPA Satreskrim Polres Malang.

Menurut Aiptu Andik Risdianto, Kanit Reskrim Polsek Poncokusumo, kini barang bukti hasil kejahatan pelaku juga sudah diamankan dengan barang bukti 3 buah ponsel, sebuah kotak amal musholla serta botol alkohol 70 persen. Atas perbuatannya, pelaku yang melakukan pencurian dengan pemberatan diganjar dengan pasal 363 KUHP ancaman hukumannya hingga 7 tahun kurungan penjara. (pul)

Berita Terkait


Maling Laptop di Asrama TNI, Jadinya Seperti Ini

Bawa Kayu Hasil Curian, Hariono Dicokok Polisi

Pekerja Pabrik Gasak HP Teman Berakhir Dibui

Setelah Berhasil Ditangkap, Maling Motor Dihajar Massa


Aksi Maling di Indomaret Gagal Gara-Gara Alarm

Maling Laptop di Asrama TNI, Jadinya Seperti Ini

Maling Kotak Amal 10 TKP Ditangkap Polsek Tirtoyudo

Maling Jagung Setengah Karung Babak Belur Dimasa

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber