Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Life Style 

Gaun cantik dengan mengangkat batik Jawa Timur. Ulfa Mumtaza pilih tema batik Ponorogo. Foto Wang
Ulfa Mumtaza Desainer Jawa Timur Akan Ikut IFW
Rabu, 27-03-2019 | 13:31 wib
Oleh : Selvy Wang
pojokpitu.com, Salah satu desainer dari Jawa Timur Ulfa Mumtaza, akan mengikuti event fashion tahunan Indonesia Fashion week ( IFW) 2019 di Jakarta pada 28 Maret 2019 mendatang. Desainer yang terkenal dengan rancangan khasnya yakni Gaun batik modern etnik ini akan mengangkat Batik khas Ponorogo.

Ulfa Mumtaza mengaplikasikannya dalam rancangan busana muslim cantik bertema "Dimension". Tema ini  terinspirasi dari pintu dan jendela yang maknanya adalah pintu dan jendela sebagai sarana menuju kesuksesan serta membuka wawasan dan ilmu.

Dari tema itu, desainer asal kota Madiun ini ingin mengangkat nama batik dari Jawa Timur dan ia pun tertarik untuk menggunakan batik tulis khas Ponorogo. Dimana batik ini menggunakan motif lawas Truntum , serta corak buket bunga.

"Dimension ini adalah berbagai bangunan,kotak , segitiga, garis yang saya tuangkan menjadi gaun cantik dengan mengangkat batik Jawa Timur. Yang saya pilih ini batik Ponorogo," jelas Ulfa Mumtaza.

Dengan potongan atau cutting  A-Line , Ulfa ingin siapa saja yang memakainya terlihat ramping dan elegan. Bahkan untuk menonjolkan sisi elegannya, ia menambahkan permainan detail payet dan swarovski. Untuk warna ,Ulfa memilih warna-warna tanah seperti coklat, krem , dan hitam. Namun ada pula warna hijau daun.

"Saya ingin wanita yang memakainya dapat terlihat anggun dan corak batiknya dapat terlihat," ujar wanita yang berulang tahun pada 14 Februari ini.

Untuk padu padan hijab , ia memilih hijab turban agar terlihat lebih ringkas ,serta dapat menonjolkan siluet dan detil gaunnya. Gaun cantik ini sendiri cocok dipakai wanita segala usia dan dikenakan  saat acara pesta maupun acara formal.

Ulfa berharap dengan keikutsertaannya dalam IFW 2019 ini dapat baju rancangannya yang berlabel "Mumtaza Mode" ini dapat dikenal dan diminati bagi para pecinta fashion.

"Ini adalah pengalaman pertama untuk mengikuti IFW 2019. Saya bahagia sekaligus takjub bisa ikut andil dalam event ini,karena dapat menunjukan karya-karya saya. Saya harap desain saya dapat diminati," imbuhnya. (pul)

Berita Terkait


Optimalkan Potensi Karya Desainer Indonesia Merambah Pasar Eropa

Desainer Surabaya Akan Tampil di New York Fashion Week 2019

Ulfa Mumtaza Desainer Jawa Timur Akan Ikut IFW

Desainer Surabaya Akan Ikuti Fashion Show di Belanda


Desainer Surabaya Akan Tampil di Ajang Indonesian Fashion Week 2019

Wakil Direktur Usaid Indonesia Kunjungi Desainer Grafis Penyandang Disabilitas

Desainer Surabaya Akan Ikuti Fashion Show di Belanda

Desainer Surabaya Tampil di Pagelaran Fashion Australia

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber