Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ambruknya Jembatan Banjarsari Dipicu Pelobangan yang Ngawur
Rabu, 27-03-2019 | 07:30 wib
Oleh : Agung Prawoto
Pacitan pojokpitu.com, Teka teki penyebab runtuhnya jembatan blunding, di Desa Banjarsari Kecamatan Pacitan, menemui titik terang. Hal itu menyusul fakta yang di peroleh dari hasil penelitian yang dilakukan Tim Laboratorium Forensik Cabang Surabaya.

Hasil observasi ditemukan jika penyebab jembatan runtuh dipicu penambahan lobang baut, pada rangka jembatan. Sehingga membuat kekuatan jembatan berkurang dan melintir. Kelalaian itu pula yang menyebabkan salah seorang pekerja proyek terluka parah.

Hal itu dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Pacitan, AKP Imam Buchori, proses penyidikan hingga kini terus berjalan, meski hasil tim labfor cabang surabaya sudah terbit, namun polisi masih menunggu hasil kajian dari tenaga ahli salah satu universitas.

"Polisi juga memeriksa sejumlah saksi terkait proses pembangunan jembatan banjarsari. Penyidik terus dikembangkan untuk mengetahui siapa yang bertanggung jawab atas gagalnya proyek jembatan gantung bernilai milyaran rupiah itu," jelas AKP Imam Buchori.

Sementara itu, jembatan banjarsari yang akhirnya hancur diterjang banir bandang 6 Maret lalu, kini mulai dievakuiasi oleh petugas. Pembangunan ulang jembatan, rencannya masih menunggu proses penyidikan polisi selesai. (yos)

Berita Terkait


Ambruknya Jembatan Banjarsari Dipicu Pelobangan yang Ngawur


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber