Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Proyek Milyaran Jembatan Kedungbendo di Pacitan Hanya Jadi Pajangan
Rabu, 27-03-2019 | 06:15 wib
Oleh : Agung Prawoto
Pacitan pojokpitu.com, Jembatan kedungbendo mangkrak, proyek senilai milyaran rupiah itu kini tak jelas kelantuanya usai lantai jembatan dicopot. Jembatan gantung yang menghubungkan 5 dusun tersebut dibiarkan mangkrak begitu saja.

Jembatan kedungbendo di Kecamatan Arjosari Pacitan hanya jadi pajangan, usai lantai jembatan dicopot sekitar satu bulan lalu, kini rangka jembatan dibiarkan mangkrak begitu saja.

Belum ada kejelasan lanjutan perbaikaan dari pengelola proyek maupun pihak Balai Pelaksaan Jalan Nasional (BPJN) setempat. Jembatan gantung di desa itu, seharusnya menghubungkan 5 dusun di Desa Kedungbendo dan juga akses penghubung alternatif masyrakat Desa Kalikuning Kecamatan Tulakan.

Sugiono, Kepala Desa Kedungbendo, menjelaskan, akibat jembatan mangkrak, masyrakat diwilayah itu harus rela menyebrang sungai berarus deras dan cukup dalam. Kondisi ini sudah berlangsung sekitar 2 bulan terakhir.

Namun, jika debit air grindulu besar warga memilih memutar arah lewat jembatan lain sejauh 2 kilometer. "Saya kecewa dengan proyek jembatan di Desa Kedungbendo," kata Sugiono.

Sebelum jembatan kedungbendo ditutup dan dibongkar lantainya, diketahi konstruksi jembatan mengalami masalah. Kuat dugaan tiang melengkung dan didapati pondasi yang retak.

Jembatan Kedungbendo merupakan jembatan sepaket dengan Jembatan Banjarsari, yang runtuh beberapa waktu lalu. (yos)

Berita Terkait


Proyek Milyaran Jembatan Kedungbendo di Pacitan Hanya Jadi Pajangan

Sempat Dioperasikan, Jembatan Kedungbendo Kini Ditutup


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber