Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pelaku Pencurian Mesin Perahu Tempel Diamankan Polisi
Rabu, 27-03-2019 | 04:15 wib
Oleh : Edwin Adji
Pacitan pojokpitu.com, Satuan Reserse Kriminal Polres Pacitan, mengamankan 2 tersangka pelaku pencurian mesin perahu tempel yang ada di Pelabuhan Tamperan Pacitan.

Dua tersangka berinisial K warga Kecamantan Bandar dan AG warga Kecamatan Pacitan, tersebut ditangkap setelah polisi mengembangkan kasus pencurian hasil dari laporan nelayan setempat, yang mengaku sering kehilangan mesin perahu tempel miliknya.

Setelah berhasil mengantongi identitas pelaku, polisi kemudian langsung melakukan penangkapan di rumah dari masing-masing pelaku.

AKP Imam Buchori, Kasat Reskrim Polres Pacitan, menjelaskan, belum diketahui pasti apakah para tersangka tersebut merupakan sindikat pelaku pencurian yang beberapa bulan terakhir diresahkan oleh para nelayan.

"Karena dihadapan polisi ketiga tersangka tersebut mengaku baru sekali ini melakukan pencurian. Mesin kapal yang mereka curi tersebut rencananya akan direnovasi dan akan dipakai sendiri," jelas AKP Imam Buchori.

Atas tindakannya tersebut, pelaku pencurian mesin perahu tempel ini di jerat dengan pasal  363  KUHP junto 56 dengan ancaman pemberatan maksimal tujuh tahun penjara. (yos)

Berita Terkait


Pelaku Pencurian Mesin Perahu Tempel Diamankan Polisi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber