Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Lolos X-Ray Bandara, Dua Warga Aceh Pembawa 1 Kg Sabu Disergap BNNP Jatim
Selasa, 26-03-2019 | 20:16 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Sempat lolos dari mesin pemindai x-ray di Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, dua warga asal Aceh membawa narkotika jenis sabu akhirnya berhasil disergap Badan Narkotika Nasional (BNNP) Jawa Timur kemarin malam. Sabu yang disembunyikan oleh pelaku didalam lapisan sandal ini, rencananya akan dikirim kepada pemesannya (bandar) yang dikendalikan dari Rutan Medaeng Sidoarjo.

Setelah melakukan pengintaian sejak 23 Maret lalu, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur, kemarin malam akhirnya mengamankan dua pengedar sabu-sabu asal Aceh yakni, Mur (27) dan Ad (24). Keduanya diamankan petugas BNNP, setelah turun dari penerbangan domestik menggunakan pesawat JT - 259 di Bandara Internasioal Juanda Surabaya di Sidoarjo.

Meski sempat lolos dari mesin pemindai x-ray yang ada di bandara, namun petugas yang melakukan penggeledahan berhasil menemukan 4 sandal yang didalamnya terdapat 4 plastik berisi narkotika jenis sabu dengan total berat mencapai 1 kilogram.

Kabid Penindakan dan Pemberantasan BNNP Jatim, AKBP Wisnu Chandra menegaskan, jaringan ini memang sudah dipantau sejak lama. "Rencananya, sabu yang dibawa dari Aceh ini akan dikirim kepada seorang bandar di Jawa Timur yang dikendalikan dari Rutan Medaeng," katanya. 

Dalam tiga bulan terakhir, BNNP Jawa Timur sudah melakukan tiga kali penangkapan terhadap bandar dan pengedar sabu-sabu, dengan total barang bukti mencapai 24 kilogram. Barang haram tersebut, secara keseluruhan dipasok dari negara Cina, Malaysia kemudian dikemas di Aceh, dan diedarkan ke sejumlah daerah salah satunya di Jawa Timur dan Surabaya.(end)

Berita Terkait


Pasutri Ketagihan Sabu, Dibekuk Satuan Unit Narkoba Polresta Sidoarjo

Residivis Narkoba Jaringan Lapas Edarkan Sabu 17 Kilogram

Edarkan Sabu dan Pil Koplo, Tiga Kuli Bangunan Digrebek Di Rumah Kosong

Lama Tak Kerja, Kuli Bangunan Nekat Jadi Kurir Sabu


Patungan 4 Orang untuk Beli Sabu Seberat 4 Gram, Malah Berujung Dibui

Beli Sabu dari Bandar Sistem Ranjau, Seorang Pekerja Bangunan Ditangkap Polisi

Dua Warga Embong Malang Ajari Siswa SMP Hisap Sabu

Bea Cukai Juanda Gagalkan Penyelundupan 4 Kilogram Sabu Dari Malaysia

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber