Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pelunasan Haji se-Indonesia Masih Mencapai 46 Persen
Selasa, 26-03-2019 | 17:34 wib
Oleh : Mujianto Primadi
Sidoarjo pojokpitu.com, Kementerian Agama Republik Indonesia meninjau Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sidoarjo terkait pelunasan ibadah haji 2019. Pelunasan ibadah haji se-Indonesia telah mencapai 46 persen yang dimulai pada 19 Maret kemarin dengan batas akhir 15 April 2019 untuk pelunasan mendatang.

Peninjau ini dilakukan Kepala Sub Direktorat Pendafatraan Haji Kementerian Agama Republik Indonesia Mohammad Hanif ke Kantor Kemenag Sidoarjo dengan didampingi Kasi Pendaftaran Haji Kanwil Kemenag Jawa Timur Peni Welutani. Kunjungan ini terkait proses pelunasan calon jamaah ibadah haji se-Indonesia yang dimulai pada 19 Maret kemarin dengan batas waktu akhir 15 April mendatang untuk tahap pertama.
 
Ditahap pertama ini, pelunasan bagi calon jamaah haji 2019 se-Indonesia telah mencapai 46 persen. Persentase ini merupakan salah satunya proses pelaksanaan pelunasan di kantor kementerian yang ada di Jawa Timur, termasuk di Kemenag Kabupaten Sidoarjo.
 
Kasubdit Pendafataran Haji Kemenag RI, Moh. Hanif mengatakan, bahwa pelunasan haji bisa juga melalui sejumlah layanan yang ditunjuk Kemenag, di antaranya melalui internet banking, mobil banking dan atm. "Calon jamaah haji tak harus membayar pelunasan haji ke Kantor Kementerian Agama setempat, cukup dengan menggunakan layanan bank," tutur Moh. Hanif.
 
"Calon jamahh haji se-Jawa Timur sendiri berjumlah 35 ribu orang dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Sedangkan untuk pelunasan haji di Jawa Timur sudah mencapai 51 persen," kata Peni Welutani, Kasi Pendaftaran Haji Kemenag Jatim.
 
Sementara itu, untuk pelunasan calon jamaah haji di Kementerian Agama Sidoarjo sudah mencapai 1300 orang mulai pertanggal 25 Maret 2019 kemarin, sedangkan untuk yang belum melunasi pembayaran haji sekitar 900 orang calon jamaah haji.
 
Kementerian Agama berharap, calon jamaah haji yang akan berangkat tahun 2019 ini untuk segera melunasi sebelum memasuki tahap yang kedua.(end)
 



Berita Terkait


Pelunasan Haji se-Indonesia Masih Mencapai 46 Persen


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber