Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Surat Suara DPTB Tidak Tersedia, TPS Kampus Dihapuskan
Selasa, 26-03-2019 | 17:30 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, TPS tambahan untuk DPTB (daftar pemilih tambahan) di beberapa kampus di Jawa Timur, kali ini ditiadakan. Mahasiswa yang mendaftar sebagai DPTB, terpaksa disebar ke beberapa TPS terdekat karena ketidaktersediaan surat suara DPTB.

Sejumlah 20 TPS kampus di Jawa Timur untuk pemilih tambahan (DPTB) kali ini ditiadakan. Hal tersebut dikarenakan surat suara untuk DPTB hingga kini ketersediaannya belum jelas.

"Mahasiswa yang telah mendaftar pindah pilih di kabupaten atau kota di Jawa Timur terpaksa harus dipindahkan ke TPS reguler terdekat demi menyalurkan hak pilihnya," kata Nurul Amaliyah, Komisioner KPUD Jawa Timur.

Pihaknya juga menambahkan, masing-masing KPU kabupaten dan kota telah melakukan sosialisasi, sekaligus mensurvey untuk mengetahui ketersediaan surat suara di TPS reguler sebagai TPS tujuan bagi DPTB.

Meski begitu, beberapa mahasiswa mengaku belum mengetahui terkait adanya penghapusan TPS kampus dan bahkan mereka yang telah mendaftar pindah pilih, masih kebingungan di TPS mana, mereka akan menyalurkan hak suaranya.

Sebelumnya, terdapat 217 TPS tambahan untuk DPTB yang tersebar di kampus, pondok pesantren dan lapas di seluruh wilayah di Jawa Timur. Kini, tinggal 198 TPS tambahan untuk pemilih di pondok pesantren dan lapas di seluruh Jawa Timur yang memang tidak bisa disebar ke TPS reguler.(end)

Berita Terkait


KPU Lipat Surat Suara PSU

KPU Musnahkan Ribuan Surat Suara Rusak

KPU Berangkatkan Logistik Kotak Surat Suara ke Kepaluan Masalembu

Surat Suara DPTB Tidak Tersedia, TPS Kampus Dihapuskan


Kotak Surat Suara Mulai Dikembalikan ke Gudang KPU

KPU Lipat Surat Suara PSU

PPK Simokerto Hitung Ulang Surat Suara di 12 TPS

Surat Suara di 10 TPS Kabupaten Malang Akan Dihitung Ulang di Tingkat PPK

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber