Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Airnav Cabang Surabaya Intensifkan Pengawasan Terhadap Pergerakan Abu Vulkanik Gunung Bromo
Selasa, 26-03-2019 | 17:15 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Meskipun belum adanya dampak untuk penerbangan rute Jember dan Banyuwangi, Airnav Cabang Surabaya hingga saat ini masih mengitensifkan pengawasan terhadap pergerakan abu vulkanik gunung bromo. Salah satunya upaya yang dilakukan dengan cara mempersiapkan pengalihan rute penerbangan, untuk menghindari abu vulkanik gunung bromo.

Airnav Cabang Surabaya mengintensifkan pemantauan pergerakan abu vulkanik Gunung Bromo, pasca ditetapkan Gunung Bromo dalam kondisi orange atau siaga. Saat ini abu vulkanik bromo berada disekitaran 600 meter dari puncak dan masih ditetapkan kondisi aman dan belum menganggu aktifitas penerbangan di Jawa Timur hingga Bali.

Mokhammad Khatim, GM Airnav Cabang Surabaya, mengatakan, keadaan akan berbahaya jika angin bertiup kencang dan abu vulkanik mencapai 10 ribu hingga 13 ribu kaki, sehingga mengancam bandara-bandara yang ada di jawa timur. Seperti Bandara Internasional Juanda, Bandara Abdul Rachman Saleh Malang, Blimbing Sari Banyuwangi, hingga Ngurah Rai Bali.

Untuk mencegah terjadinya bahaya pada dunia penerbangan, air nav saat ini lakukan pemantauan secara intensif. Sselain itu petugas Airnav Cabang Surabaya, juga telah siapkan pengalihan rute penerbangan hingga rute alternatif penerbangan untuk dapat menghindari abu vulkanik gunung bromo .

"Air nav akan selalu memberikan informasi terbaru kondis cuaca kepada para pilot penerbangan, untuk terus waspada akan munculnya abu vulkanik gunung bromo sewaktu-waktu," jelas Mokhammad Khatim.

Sampai dengan siang ini, tidak hanya gunung bromo saja yang saat ini dinyatakan dalam kondisi orange atau siaga, namun juga Gunung Agung di Bali juga dinyatakan dalam kondisi orange atau siaga. (yos)






Berita Terkait


Festifal Seni Jaranan Jatilan Lereng Gunung Bromo Menghibur Pengunjung

Kawah Bromo Steril Dari Manusia, Pengunjung Dilarang Naik

Sempat Naik, Aktivitas Gunung Bromo Kembali Turun

Musim Kemarau, Badai Pasir Landa Kaldera Gunung Bromo


Festifal Seni Jaranan Jatilan Lereng Gunung Bromo Menghibur Pengunjung

Kian Lengkap, Ada Wahana Baru Balon Udara di Gunung Bromo

Jazz Gunung Bromo, Pagelaran Jazz di Suhu Dingin

Sempat Naik, Aktivitas Gunung Bromo Kembali Turun

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber