Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pemkot Batu Luncurkan Ojek Online Sampah
Selasa, 26-03-2019 | 06:15 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Kota Batu pojokpitu.com, Upaya untuk menjaga kebersihan agar Kota Batu minim akan sampah, Pemerintahan Kota Batu melalui Dinas Lingkungan Hidup meluncurkan ojek online sampah. Sebanyak tiga unit motor gerobak diserahkan kepada petugas ojek sampah di Kota Batu.

Bertempat di halaman parkir Balai Kota Among Tani Walikota  bersama wakil walikota batu dan dinas lingkungan hidup Kota Batu meluncurkan ojek online sampah.

Ojek sampah ini dilakukan sebagai upaya menjemput bola, terhadap sampah sampah warga yang layak diuangkan. Penyerahan motor gerobak sampah ini disaksikan seluruh asn di lingkungan pemerintah kota batu.

Adapun teknik pelaksanaan ojek online sampah ini nantinya setiap petugas, akan membeli sampah melalui pesan SMS maupun whats apps.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu, Arief As Siddiq menjelaskan, ojek online sampah mempunyai kelebihan yakni membeli sampah dari masyarakat dan harga nya pun lebih tinggi dari dari pengepul sampah.

Sementara Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, menjelaskan ojek online sampah ini selain untuk menjaga dan meminimal sampah di Kota Batu, juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Dengan diluncurkan ojek online sampah ini, diharapkan masyarakat akan lebih sadar dan peduli dengan sampah dan tidak membuang sampah sembarangan. (yos)

Berita Terkait


Pemkot Batu Luncurkan Ojek Online Sampah


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber