Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Eks Napi Sulap Lidi Jadi Piring Cantik
Minggu, 24-03-2019 | 00:20 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Benny Kurniawan
Kediri pojokpitu.com, Klien Badan Pemasyarakatan Kelas II Kediri, yang tengah menjalani masa re-integrasi pembebasan bersyarat dan cuti bersyarat mendapatkan bimbingan ketrampilan di ruang bimker balai pemasyarakatan Klas II Kediri.

Dalam kegiatan bimbingan kemandirian ini, balai pemasyarakatan kediri bekerjasama dengan guru ketrampilan dari SMP Negeri 1 Wonosalam Jombang, atas rekomendasi dari Dinas Sosial Kabupaten Kediri.

Ada satu instruktur yang telah dikirim baik guru ketrampilan maupun pelaku UMKM. Untuk memberikan ketrampilan pembuatan piring dari lidi secara langsung kepada para klien. Terlihat para klien cukup antusias, hingga dapat membuat piring lidi dengan cukup rapi.

Kepala Bapas Klas II Kediri Yuyun Nurliana mengatakan, dari sekian banyak klien bapas kediri mayoritas masih berusia produktif. Sehingga, pihaknya merasa terpanggil untuk memberikan ketrampilan kepada mereka.

"Bapas memilih pelatihan pembuatan piring lidi karena bahanya cukup murah dan mudah didapat," ujar Yuyun Nurliana.

Sejauh ini bapas telah beberapa kali memberikan pelatihan kepada para klien. Tujuannya adalah untuk menambah wawasan dan keterampilan, sehingga mereka bisa mendapatkan income dari hasil produknya nanti.

Untuk diketahui, bimbingan ketrampilan ini diikuti oleh 22 klien yang sebelumnya terjerat beberapa kasus. Diantaranya karena narkoba, pelecehan seksual, penggelapan maupun beberapa kasus lainnya. (yos)




Berita Terkait


Eks Napi Sulap Lidi Jadi Piring Cantik


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber