Berita Terbaru :
MA Pangkas Hukuman Terpidana Korupsi Anas Urbaningrum
Pasca KK Dijadikan Bungkus Tempe, Disdukcapil Buat Tim Khusus
   

Harlah NU ke-96, Ribuan Warga Nahdliyin Berdoa Untuk Pemilu Damai
Mataraman  Sabtu, 23-03-2019 | 15:25 wib
Reporter : Agus Bondan
Tulungagung pojokpitu.com, Peringati harlah ke-96 Nahdlatul Ulama (NU) pengurus cabang NU Tulungagung, menggelar istighosah kubro di Gor Lembupeteng. Dihadiri ribuan nahdliyin dan badan otonom (Banom) NU.

Dalam istighosah ini, mereka berdoa agar pelaksanaan pemilu 17 April mendatang berjalan damai dan lancar, serta menghasilkan pemimpin bangsa yang amanah.

Di GOR Lembupeteng, pengurus cabang NU Tulungagung, menggelar istighosah kubro dalam rangka memperingati harlah ke-96 NU, yang dihadiri ribuan nahdliyin dan banom NU diantaranya ansor, banser, Isnu, muslimat , dan fatayat.

Di acara tersebut dihadiri pula, Plt bupati tulungagung, beberapa pengasuh pondok pesantren dan ulama, berlangsung dengan penuh kekhusukan.

Pelaksanaan istighosah kubro dalam rangka harlah NU merupakan instruksi dari pengurus pusat NU yang juga bertepatan dengan tahun politik ini, maka di gelar doa bersama agar pelaksaan pemilu 17 April mendatang berjalan damai dan lancar, serta menghasilkan pemimpin bangsa yang amanah.

Pada kesempatan ini, Ketua PCNU Tulungagung, KH. Abdul Hakim Mustofa, berharap kepada para hahdliyin , untuk selalu waspada dan tidak mudah terpengaruh terhadap usaha-usaha sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab, untuk memecah persatuan umat Islam di Indonesia.

"Para nahdliyin diimbau untuk lebih sering bertabayun menyikapi informasi hoax yang banyak beredar ditahun politik ini," kata KH. Abdul Hakim.

Sedangkan terkait arah dukungan warga nahdliyin pada Pilpres mendatang, Ketua PC NU Tulungagung, menegaskan bahwa NU bukanlah partai pengusung.

Namun pihaknya yakin, warga nahdliyin akan selalu mengikuti saran kyai. Terlebih, salah seorang kader terbaik NU, kyai haji Maruf Amin saat ini maju sebagai calon wakil presiden. (yos)



Berita Terkait

Menjelang Harlah ke 94, Atribut NU Laris Manis

Ketum PB NU : Jangan Gunakan Harlah NU Untuk Kampanye Politik

Harlah NU ke-96, Ribuan Warga Nahdliyin Berdoa Untuk Pemilu Damai

Rekor Muri Makan Lele Oleh Muslimat di Kediri
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Ratusan Massa Hadang Penjemputan Pasien Covid 19
Pojok Pitu

Belasan Kartu Keluarga Dijadikan Bungkus Tempe
Pojok Pitu

Langgar Protokol Kesehatan Pertunjukan Seni Musik Tradisional Dibubarkan Satgas ...selanjutnya
Jatim Awan

Angka Gugat Cerai di Sidoarjo Didominasi oleh Pihak Istri
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber