Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Festival Mojotirto Dengan Kesenian dan Budaya Zaman Mojopahit
Sabtu, 23-03-2019 | 11:13 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Pemerintah Kota Mojokerto menggelar berbagai pertunjukan kesenian dan budaya di Festival Mojotirto 2019. Kegiatan sebagai upaya promosi potensi wisata di Sepanjang Sungai Kotok.

Dengan mengenakan pakaian adat kerajaan mojopahit, ratusan warga dan pelajar menggelar kesenian dan kirab budaya. Atau larung 7 sumber mata air di atas Jembatan Rejoto, Kecamatan Prajurit Kulo, Kota Mojokerto.

Sebanyak 7 cawan berisi air kembang dikirab oleh para penari berbusana layaknya putri majapahit. Air dari sumber di 7 kelurahan yang dilalui sungai kotok ini dikirab dari atas Jembatan Rejoto menuju ke lokasi pembukaan Festival Mojotirto. Yakni di bantaran sungai tepat di bawah Jembatan Rejoto.

Selain kesenian dan budaya yang ditampilkan dalam Festival Mojotirto. Ada juga berbagai pasar  Jajanan Zaman Mojopahitan yang dipamerkan di atas Jembatan Rejoto, yang baru dibangun tiga tahun yanag lalu.

Ika Puspitasari Walikota Mojokerto mengatakan, kegiatan Festival Mojotirto 2019 ini selaian bentuk syukur atas melimpahnya air di Kota Mojokerto. Kegiatan ini juga sebagai promosi destinasi wisata di sepanjang Sungai Kotok, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

"Meski baru pertama kali digelar, Festival Mojotirto yang berlangsung selama dua hari ini membawa daya tarik tersendiri bagi warga,"  kata Ika Puspitasari. (pul)


 

 




Berita Terkait


Festival Mojotirto Dengan Kesenian dan Budaya Zaman Mojopahit

Festival Layang-Layang Hias Hiasi Langit Pantai Serang

Meriahnya Festival Obor Untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Malam ini DKJT Gelar Festifal Musik Bambu Jawa Timur


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber