Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

12 Desa di Kabupaten Kediri Selenggarakan Ujian Perangkat Desa Bersama
Jum'at, 22-03-2019 | 15:31 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Benny Kurniawan
Kediri pojokpitu.com, Puluhan peserta mengikuti tes perangkat desa yang beralangsung di Balai Desa Tugurejo, Kabupaten Kediri. Ujian ini diselenggarakan oleh 12 pemerintah desa yang bekerjasama dengan IAIN Tulungagung sebagai pembuat soal.

Setelah melakukan registrasi, para peserta tes perangkat desa ini langsung mengikuti ujian praktek komputer di Gedung Balai Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Praktek komputer merupakan sesi ketiga ujian, setelah peserta mengikuti sesi sebelumnya yakni kemampuan akademik dan psikotes.

Ria Ayu, salah satu peserta untuk pelamar formasi Kaur Keuangan di desa sekaran, kecamatan kayen kidul mengaku, pelaksanaan ujian berlangsung lancar dan transparan, karena panitia penyelenggara terbuka dalam memberikan informasi kepada pelamar.

Di Desa Sekaran, ada tiga formasi jabatan kaur keuangan, kepala dusun dan sekretaris desa yang kosong dengan pelamar 10 orang.

Tes perangkat desa bersama ini diselenggarakan oleh 12 pemerintah desa dari tiga wilayah kecamatan yakni, Kayen Kidul, Ngadiluwih dan Grogol.

Murdiman, kades sekaran, mengatakan, persiapan yang sudah dilakukan oleh pemerintah desa penyelenggara, terdiri dari pembentukan tim kepanitiaan yang melaksanakan tugas pentahapan serta bekerjasama dengan IAIN Tulungagung, sebagai penyedia soal.

Untuk menjamin kemurnian hasil ujian, setiap satu pemerintah desa penyelenggaran menerjunkan 7 orang tim panitia yang bertugas mengawasi pelaksanaan ujian bersama 10 tim kepanitiaan, dari IAIN Tulungagung.

"Sementara itu, hasil ujian peserta bisa langsung diketahui malam hari setelah tes di balai desa masing-masing," kata Murdiman.

Untuk diketahui, dari 97 pelamar awal peserta yang melakukan registrasi di kepanitiaan sebanyak 90 orang, sedangkan tujuh diantaranya tidak hadir dengan berbagai alasan.

Diantaranya ada yang tidak dapat izin dari kampus bagi peserta yang masih duduk di bangku kuliah dan tidak dapat izin atasan, mereka yang masih terikat kerja. (yos)

Berita Terkait


Tes Perangkat Desa di Kabupaten Kediri Tak Terpengaruh Gugatan KCW

12 Desa di Kabupaten Kediri Selenggarakan Ujian Perangkat Desa Bersama

Cari Kesejahteraan, Ratusan Perangkat Desa Berangkat ke Istana

Tes Perangkat Desa Tuban Dipastikan Lancar Tanpa Kecurangan


Ada Warganya Korban Perkosa, Perangkat Desa Mengadu ke Polisi

Tes Perangkat Desa di Kabupaten Kediri Tak Terpengaruh Gugatan KCW

12 Desa di Kabupaten Kediri Selenggarakan Ujian Perangkat Desa Bersama

Polres Ngawi Tahan Kades dan Perangkat Desa Dawung

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber