Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Ruang khusus ini untuk Caleg yang mengalami depresi berat, dapat melukai diri sendiri, atau orang lain. Foto Herpin
RSUD Soeroto Ngawi Siap Sembuhkan Caleg Depresi
Jum'at, 22-03-2019 | 14:59 wib
Oleh : Herpin Pranoto
Ngawi pojokpitu.com, Rumah Sakit Umum Daerah dr Soeroto Ngawi, siap menampung calon legislatif yang depresi berat, karena gagal saat Pemilu 2019. Satu kamar khusus untuk Caleg, lengkap dengan rantai disiapkan di ruang Teratai.

Kamar ini dipersiapkan untuk para Caleg yang menderita depresi berat. Selain kamar mandi di dalam, juga difasilitasi kipas angin layaknya ruangan perawatan lain. Hanya saja, di ruangan itu terpasang rantai besi, yang biasa di gunakan untuk merantai kaki, atapun tangan bagi penderita depresi berat. Karena dikhawatirkan penderita depresi berat dapat melukai diri sendiri, atau orang lain, dan merusak barang dalam ruangan perawatan.

Berdasarkan data di KPU Kabupaten Ngawi, sebanyak 458 Caleg dari 16 partai, tengah bertarung untuk memperebutkan  45 kursi DPRD Kabupaten Ngawi. Jumlah tersebut belum termasuk Caleg untuk DPRD provinsi, dan DPR RI. Potensi kegagalan para Caleg lebih besar, sehingga bisa menyebabkan depresi.

Menurut Budi Supriyanto, Kepala Ruangan Teratai RSUD Soeroto, meski baru menyiapkan satu kamar, namun siap menyiapkan kamar lagi jika sewaktu-waktu banyak pasien depresi. Para Caleg nanti akan dilakukan perawatan layaknya pasien lain. Termasuk Caleg yang datang dengan menggunakan kartu BPJS.

Rumah sakit milik pemerintah ini juga membuka layanan konseling di poli jiwa, untuk Caleg yang menderita depresi ringan hingga sedang. (pul)

Berita Terkait


RSUD Soeroto Ngawi Siap Sembuhkan Caleg Depresi

RSJ Menur Siapkan Ruangan Khusus Bagi Caleg Stress


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber