Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tekan Angka Kecelakaan, Puluhan Sopir Bus Dan Truk Ikuti Pembinaan
Jum'at, 22-03-2019 | 10:44 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Berita Video : Tekan Angka Kecelakaan, Puluhan Sopir Bus Dan Truk Ikuti Pembinaan
Mojokerto pojokpitu.com, Puluhan sopir bus pariwisata dan truk, ikuti pembinaan mental dan latihan ulang mengemudi kendaraan yang benar dari anggota Satlantas Polres Mojokerto Kota. Retraining atau pelatihan ulang terhadap para sopir dari sejumlah PO di Sidorjo, Gresik,Jombang dan Mojokerto, untuk menekan angka kecelakaan dan pengemudi ugal ugalan di jalan raya.

Retraining ini berisi bagaimana cara mengemudikan bus dengan benar di jalan raya. Melibatkan puluhan sopir bus pariwisata antar kota antar provinsi dan sopir truk. Berlangsung di Lapangan Surodinawan, kota Mojokerto.

Dalam pelatihan ulang puluhan sopir angkutan dan penumpang ini digembleng selama dua hari. Adapun materi yang berikan meliputi, pembinaan mental dan cara mengemudikan hingga memarkirkan bus dan truk dengan benar. Untuk pelatihan ulang mengemudikan kendaraan ini menggunakan truk milik anggota shabara.

Meski rata rata para sopir yang berasal dari PO merupakan para pengemudi senior atau sudah lama mengemukan bus dan truk, ternyata banyak dari mereka kesulitan dan gagal dalam memarkirkan kendaraan dengan baik dan benar.

Menurut AKP Kadek Oka Suparta,Kasat Lantas Polres Mojokerto Kota, pelatihan ulang atau retraining terhadap puluhan sopir bus pariwisata dan truk untuk menekan angka kecelakaan yang masih meningkat. Serta untuk mengurangi tindakan pengemudi yang kerap melakukan ugal ugalan dijalan raya.

"Diharapkan para sopir lebih bisa mementingkan keselamatan para penumpang dan nyawa sendiri, saat mengemudikan kendaraanya agar tidak terlibat kecelakaan di jalan raya," kata AKP Kadek Oka Suparta. (pul)

Berita Terkait


Seorang Penumpang Meninggal di Dalam Bus

Dua Supir Bus Didapati Kelelahan Akibat Kurang Istirahat

Lima Tersangka Perampokan dan Pembunuhan Ditangkap, Inilah Pelakunya

Dor, Dua Perampok Sadis Dijemput Malaikat Maut


Sopir Ngantuk, Truk Tronton Seruduk Rumah Warga

Mobil Tabrak Kereta Api, Sopir Tewas di Lokasi Kejadian

Polisi Tetapkan Sopir Trailer Kecelakaan Maut Purwodadi Sebagai Tersangka

Polisi Tetapkan Sopir Trailer Kecelakaan Maut Purwodadi Tersangka
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber