Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Polres Malang Gelar Rakor Pengamanan Kampanye, Begini Hasilnya
Jum'at, 22-03-2019 | 08:22 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Polres Malang menggelar rapat koordinasi pengamanan masa kampanye yang tinggal beberapa hari lagi tanggal 24 Maret mendatang.

Rapat koordinasi mendatangkan KPU Kabupaten Malang dan Bawaslu serta tim sukses atau tim kemenangan daerah kedua Paslon. Rakor membahas pelaksanaan kampanye Pemilu 2019,  dan diharapkan masing-masing Paslon tidak menyalahi aturan kampanye.

Menurut Komisioner KPU Kabupaten Malang, Taufik, dalam peraturan kampanye nanti, masing-masing Parpol yang ingin mengadakan kampanye harus 7 hari sebelumnya meminta ijin kepada Polres Malang dan tidak dilakukan secara mendadak.

"Tidak hanya itu harus sesuai PKPU yang menjelaskan bahwa kampanye harus dilaksanakan dalam ruang terbuka. Seperti lapangan, alun-alun atau stadion," kata Taufik.

Seperti dijelaskan, bahwa pelaksanaan kampanye Pemilu akan dimulai sejak tanggal 24 Maret hingga 13 April, dan semuanya dilakukan di tempat terbuka. Seperti lapangan, alun-alun dan stadion. Serta harus memberitahukan kepada kepolisian sebelum pelaksanaan, dan sudah menetapkan iklan berkampanye didalam media yang ditunjuk nantinya.

Sementara itu, perwakilan tim kemenangan daerah untuk paslon nomor urut 01 dan 02 juga diharapkan memberitahukan kepada koordinator lapangan saat pelaksanaan kampanye terbuka tersebut.

"Dengan adanya penjadwalan dan pemberitahuan sebelum pelaksanaan kampanye, maka diharapkan petugas kepolisian sudah bisa mengantisipasi dengan menerjunkan anggotanya dalam pengamanan kampanye tersebut," kata Taufik. (pul)

Berita Terkait


Calon Cawapres Sandiaga Uno Kampaye di Lumajang

Kampanye Akbar Capres Nomer 2 Akan Digelar di GOR Sidoarjo

Ribuan Kyai dan Bu Nyai Deklarasi Dukung Jokowi-Maruf Amin

Polres Malang Gelar Rakor Pengamanan Kampanye, Begini Hasilnya


Selama Masa Kampanye Terdapat 2 Ribu Pelanggaran APK di Surabaya

Selama Hari Tenang, Alat Peraga Kampanye Terus Ditertibkan

Kampanye Akhir AHY di DBL

Puluhan Sepeda Angin Batal Dibagikan Saat Kampanye Terbuka

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber