Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dewan Minta Pemkot Cairkan Rp 81 Miliar Untuk Gaji Guru Standart UMK
Jum'at, 22-03-2019 | 05:46 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Salah satu solusi permasalahan SMP swasta yang pada PPDB tahun lalu mengalami kekurangan siswa, dengan pemberian gaji standart UMK pada guru swasta oleh Pemkot Surabaya. Mirisnya program yang sudah dialokasikan sebesar Rp 81 miliar itu, ternyata belum direalisasikan.

Menurut Reni Astuti anggota bangar DPRD Surabaya, pada akhir 2018 Pemkot Surabaya menjanjikan memberikan gaji guru SD dan SMP swasta standart UMK. Dari semangat meningkatkan kesejahteraan guru, dewan pun mensetujui Pemkot mengalokasi anggaran di APBD 2019, sebesar Rp 81 miliar. "Bahkan Pemkot juga menjanjikan akan merealisasikan program tersebut pada bulan Febuari lalu, namun faktanya hingga detik ini belum dicairkan,"  kata Reni.

Seharusnya yang program sudah dianggarkan di APBD 2019 sejak Januari bisa direalisasikan. Tapi faktanya hingga detik ini belum direalisasikan.  Bahkan dirinya mendapat informasi dari para guru swasta, Pemkot akan mencairkan pada pertengahan tahun. "Seharusnya itu tidak terjadi, apalagi sudah dialokasikan di APBD 2019," kata Reni.

Reni mendesak agar pencairan dana tersebut segera dilakukan, untuk membantu operasional para guru, tanpa menunggu pertengahan tahun.

Sementara itu, Masduki Toha, wakil Ketua DPRD Surabaya menambahkan, sampai saat ini para guru swasta berharap segera mengetahui petunjuk teknis syarat yang harus dipenuhi untuk menerima gaji sesuai UMK 2019. "Pemkot tidak sekedar segera merealisasikan, namun juga harus mensosialisasikan petunjuk teknis agar dalam pelaksanannya tidak terkendala," tambah Masduki Toha. (pul)

Berita Terkait


Dewan Minta Pemkot Cairkan Rp 81 Miliar Untuk Gaji Guru Standart UMK

Guru Swasta Berharap Wacana Gaji Setara UMK Bukan Pengalihan Isu PPDB

Gaji Guru SD dan SMP Swasta di Surabaya Akan Setara UMK

Gaji Guru Swasta Minim Setara UMK


Antisipasi Pungli, Bupati Serahkan Gaji Guru Mengaji Langsung

Pemkot Anggarkan Rp 17 Miliar untuk Gaji Guru Inklusi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber