Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kadis Lingkungan Hidup Madiun Diadili Kasus Korupsi Sampah
Kamis, 21-03-2019 | 18:51 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Berita Video : Kadis Lingkungan Hidup Madiun Diadili Kasus Korupsi Sampah
Surabaya pojokpitu.com, Sidang dugaan korupsi dana pengelolaan sampah dengan terdakwa dua pejabat Dinas Lingkungan Hidup digelar di Pengadilan Tipikor Surabaya. jaksa menghadirkan ahli dari inspektorat Kabupaten Madiun.

Dalam kesaksiannya, inspektorat mengungkapkan ada kerugian negara sebesar 417 juta rupiah akibat pengelolaan sampah di tahun 2017. 

Dua pejabat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun, Bambang Brasianto selaku kepala dinas lingkungan hidup dan Priyono Susilohadi selaku kepala bidang persampahan dan Limbah kembali menjalani persidangan di Pengadilan Tipikor Surabaya. sidang kali ini menghadirkan ahli, Nimah Kurniasih dari Inspektorat Kabupaten Madiun.

Dalam keterangannya, Nimah Kurniasih mengungkapkan bila ada kerugian negara sebesar 417 juta rupiah pada pengelolaan dana sampah tahun anggaran 2017.

Selain itu dalam pemeriksaan, ada yang keliru dalam pengeluaran dana sampah. Seharusnya berkas ditandatangani terlebih dahulu baru dana dikeluarkan bukan sebaliknya.

Sekedar diketahui, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Madiun, Bambang Brasianto dan Kepala Bidang Persampahan Dan Limbah , Priyono Susilohadi, diadili atas dugaan korupsi dana pengelolaan sampah tahun anggaran 2017 senilai 2 miliar rupiah.

Berdasarkan penghitungan dari badan pengawas keuangan dan pembangunan, BPKP terjadi kerugian negara sebesar 417 juta rupiah. (yos)

Berita Terkait


Kadis Lingkungan Hidup Madiun Diadili Kasus Korupsi Sampah

Kasus Korupsi Sampah Akan Naik ke Meja Hijau

Berkas Korupsi Dana Sampah Siap Dilimpahkan ke Pengadilan Tipikor

Kasus Korupsi DLH Kabupaten Madiun Rugikan Negara Rp 450 Juta


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber