Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Febridiansyah, Jubir KPK
Inilah Hasil KPK Geledah Kantor Kemenag Gresik
Kamis, 21-03-2019 | 12:01 wib
Oleh : Iman Pujiono
Jakarta pojokpitu.com, Komisi Pemberantasan Korupsi, sejak KPK Rabu (20/3) menggeledah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gresik. Penggeledahan terkait penyidikan dugaan suap jual beli jabatan di Kemenag yang menjerat mantan Ketua PPP Rromahurmuziy alias Romi.

Pengeledahan juga di dua lokasi Jakarta dan Surabaya. KPK juga mengeledah Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gresik, menemukan sejumlah dokumen terkait seleksi dan pengisian jabatan di Kemenag.

Juru bicara KPK Febridiansyah mengatakan,  tim penyidik KPK mengamankan sejumlah dokumen terkait seleksi dan pengisian jabatan.  Lembaga antirasuah menduga Romi menerima suap terkait pengisian posisi Kepala Kantor Kemenag Gresik.

Sebelumnya KPK menetapkan Romi yang juga anggota Komisi XI DPR RI sebagai tersangka jual beli jabatan di Kemenag. Romi dijerat bersama Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin.

Romi diduga menerima suap sebesar Rp 300 juta,  dengan rincian Rp 50 juta dari Muafaq untuk posisi Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik dan Rp 250 juta dari Haris untuk jabatan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur.

Dalam proses penyidikan tersebut, tim penyidik KPK sudah menggeledah sejumlah lokasi. Mulai dari ruang kerja Mentri Agama Lukman Hakim Saifudin, ruang kerja Sekretaris Jenderal Kemenag, M Nur Kholis, ruang Kepala Biro Kepegawaian, Ahmadi.  "Pengeledahan juga diakukan di kantor DPP PPP Jakarta dan kantor wilayah Kemenag Jatim, hingga rumah pribadi Romi," kata Febridiansyah. (pul)

Berita Terkait


KPK Limpahkan Berkas Romy ke Penuntutan

Muafak Akui Pernah Beri Uang ke Romy Rp 41 Juta

Menag Akui Terima Uang Rp 10 Juta Dari Kakanwil Kemenag Jatim

KPK Periksa Sekjen Kemenag Terkait Seleksi Kemenag Jatim


Pasca Kena OTT KPK, Kemenag Gresik Gelar Zona Integritas Anti Korupsi

Kemenag Sidoarjo Hanya Berikan 30 Kursi Roda Untuk CJH

Muafaq Curhat Suap 51 Juta ke Romy Usai Dilantik Jadi Kepala Kemenag Kabupaten Gresik

Kemenag Jember Ikut Periksa Koper Calon Jamaah Haji

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber