Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pengguna Narkoba Meningkat, BNN Gandeng Relawan di Pemerintahan dan Pendidikan
Kamis, 21-03-2019 | 08:15 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Meningkatnya jumlah pengguna narkoba pada kelompok pekerja hingga pelajar, Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar diskusi dan bimbingan tekhnis penggiat anti narkoba bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredarab gelap narkoba (P4GN). Sekitar 80 relawan anti narkotika, dari pemerintahan, dan akademisi.

Sesuai data Pusat Penelitian Kesehatan Universitas Indonesia (Puslitkes UI) tahun 2017, diketahui lebih dari separuh penyalahguna narkoba sebanyak 59 persen, adalah kelompok pekerja dan 24 persen merupakan kelompok pelajar.
 
Sedangkan di Jawa Timur, hasil survei penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba pada tahun 2018, sebanyak 2,8 persen digunakan oleh para pekerja dan kelompok pelajar di Surabaya, sebanyak 7,5 persen.
 
Dengan kondisi ini, Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelar bimbingan tekhnis penggiat anti narkoba bidang Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Serta Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Upaya ini merupakan langkah preventif terhadap kelompok pekerja dan pelajar yang belum terpapar narkoba.
 
"Langkah ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang narkoba dan bahaya penyalahgunaannya. Dalam bimtek P4GN ini, sebanyak 40 relawan dari pemerintahan dan 40 relawan lain, berasal dari pihak akademisi hadir untuk mendapat edukasi dan melakukan diskusi, di JW Marriot Surabaya," kata Brigjen Pol Mohammad Jupri, Direktur Peran serta Masyarakat BNN RI.
 
Setelah bimbingan teknis ini, para relawan anti narkoba ini akan melakukan sosialisasi dan penyuluhan, penjangkauan, dan berperan dalam penegakan hukum terhadap bandar dan pengedar dengan cara melaporkan.(end)

Berita Terkait


Gunakan Sabu-Sabu, Sales Parfum Keliling Ditangkap Polisi

Pasok Sabu ke Tetangga Sendiri, Sopir Pribadi Dicokok Polisi

Ngganja, WNA Amerika Divonis 4 Tahun Penjara

Tiga Kurir Narkoba Jaringan Antar Kota Diringkus Polisi


BNNK Mojokerto Gagalkan Pengiriman Narkoba Senilai Rp 1,2 Milyar di Jalan Tol

Tiga Kurir Narkoba Jaringan Antar Kota Diringkus Polisi

Peredaran Narkoba Diwilayah Wisata Prigen Subur

Pengguna Narkoba Meningkat, BNN Gandeng Relawan di Pemerintahan dan Pendidikan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber