Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pemprov Jatim Akan Bangun Bumi Perkemahan Pramuka di Gresik
Kamis, 21-03-2019 | 07:11 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Peran pramuka dinilai sangat penting dalam dunia pendidikan. Pemprov Jatim pun berencana membangun bumi perkemahan dalam kurun waktu 99 hari program kerja, untuk memudahkan anggota pramuka dalam melakukan kegiatan.

Puan Maharani, Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, menyebut peran pramuka masih sangat penting bagi dunia pendidikan karena bisa membantu dalam mewujudkan nilai-nilai budaya, kebangsaan, hingga menumbuhkan rasa nasionalisme indonesia.

"Pramuka juga mampu menghapus rasa intoleransi terhadap lingkungan sehingga bisa menjadi bagian dari pemersatu bangsa. Agenda Kementerian Pendidikan yakni jambore sekolah model pandu pun dinilai sangat aplikatif, dalam mewujudkan peran tersebut," kata Puan Maharani.

Sementara itu, dalam 99 hari program kerja Gubernur Khofifah Indar Parawansa menargetkan akan membangun bumi perkemahan pramuka yang rencananya ada di daerah Cerme Gresik. "Ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan dukungan Pemprov terhadap pramuka. Peran pramuka sangat vital sebagai pemersatu bangsa. Mengingat Indonesia sebagai negara kepulauan yang memiliki beragam suku bangsa, dan bahasa," ucap Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jatim.(end)

Berita Terkait


Pemprov Jatim Akan Bangun Bumi Perkemahan Pramuka di Gresik

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber