Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Suami Istri Pejabat Pemkab Mojokerto Diperiksa KPK
Rabu, 20-03-2019 | 17:55 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Berita Video : Suami Istri Pejabat Pemkab Mojokerto Diperiksa KPK
Mojokerto pojokpitu.com, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemeriksaan terhadap 16 orang pejabat di lingkungan Pemkab Mojokerto. Dua diantaranya adalah suami istri yang menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala DPPKAD. Para pejabat ini diperiksa sebagai saksi terkait kasus TPPU yang menjerat Bupati Mojokerto non aktif, Mustofa Kamal Pasa.

Satu persatu pejabat di lingkungan Pemkab Mojokerto, kembali menjalani pemeriksaan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di aula wira pratama Polres Mojokerto Kota. Total pejabat yang diperiksa pada hari kedua ini berjumlah 16 orang pejabat mulai dari eselon dua hingga eselon tiga pemkab setempat.
 
Dari 16 orang saksi yang diperiksa oleh KPK, dua diantaranya adalah pasangan suami istri, yang diketahui bernama Zainal Abidin, Kepala Dinas Pendidikan yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Zainal sendiri sudah ditetapkan tersangka oleh KPK kasus dugaan pemberian fee atas seluruh proyek jalan benton.
 
Sedangkan istrinya, yang bernama Mieke Juli Astuti, Kepala DPPKAD Kabupaten Mojokerto, juga menjalani pemeriksaan oleh KPK. Pasangan suami istri dan 14 pejabat pemkab dan pihak swasta ini diperiksa terkait dugaan kasus tindak pidana pencucian uang, yang menjerat Bupati Mojokerto non aktif, Mustofa Kamal Pasa.
 
16 orang pejabat Pemkab Mojokerto, mulai dari eselon dua dan tiga hingga sopir Bupati Mojokerto non aktif, yang menjalani pemeriksaan oleh KPK, di antaranya, pertama, Anggaza El Widya, Pelaksana Lapangan Pekerjaan Kemlagi dan Ngranggon, Rinaldi Rizal Sabirin, Kabag Administrasi Pembangunan, Moch. Soleh Sugianto, tenaga honorer Dinas PU, Prastya Ramadiasri Putra, staf Dinas PU, Juari, PPHP,

Ikhsan, PPHP 5, Suhernu, pelaksana lapangan, Sudarso, Direktur CV. Bakti Utama, Ludfi Ariyono, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang, Mieke Juli Astuti, Kepala DPPKAD, Doddy Firmansyah, PPK Dinas PU, Anik Mutammima, PPK Dinas PU, Achmad Fatoni, PPK Dinas PU, Zaenal Abidin, Kepala Dinas Pendidikan, Abdul Khamid, pemilik Halmahera Tour and Travel, Johan Iskandar, sopir mantan Bupati non aktif.
 
Sementara itu, dari 16 pejabat dan pihak swasta yang menjalani pemeriksaan sebagai saksi oleh KPK, keseluruhan menolak untuk diwanwancarai bahkan mereka memilih menghindar dari sorotan kamera awak media.(end)

Berita Terkait


Terus Dikembangkan, Kadis PUPR Mojokerto Ditahan KPK

Terlibat Korupsi, Mantan Kepala Dinas Pertanian Diperiksa Sebagai Tersangka

Dump Truk dan Mobil Mewah Rekanan dan Tangan Kanan Bupati Mojokerto Non Aktif Disita KPK

Aset Tanah dan Bangunan Milik Bupati Mojokerto Non Aktif Disita KPK

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber