Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Paska kejadian, warga langsung bergotong royong memperbaiki atap rumah yang rusak sebelum hujan kembali turun. Sebab hilangnya sebagian atap, akan membuat rumah bocor, sehingga menyebabkan peralatan elektronik rusak terkena air hujan. Foto Mubarok
Ratusan Rumah Diterjang Puting Beliung
Rabu, 20-03-2019 | 14:27 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Ratusan rumah di 2 desa Kabupaten Tuban, rusak setelah diterjang angin puting beliung. Angin yang turun bersamaan dengan hujan lebat ini juga menyebabkan seorang warga meninggal dunia.

Puting beliung ini menimpa 2 desa di Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban. Yakni Desa Trantang dan Gemulung. Kondisi terparah menimpa desa Gemulung, sedikitnya 150 rumah warga desa setempat rusak berat dan rusak ringan. Sedangkan di desa trantang tercatat sedikitnya 12 rumah yang mengalami kerusakan, baik berat maupun ringan.

Menurut Sutrisno Warga Desa Gemulung, puting beliung terjadi sangat cepat. Angin kencang bertiup dari barat kawasan setempat menerjang segala benda yang dilewati.

Rumah yang warga rusak rata-rata pada bagian atap dan teras depan rumah. Selain merusak 162 rumah, angin puting beliung juga menyebabkan dua sekolah rusak pada bagian atap dan sejumlah fasilitas roboh. Warga berharap pemerintah segera turun tangan memberikan bantuan kepada warga setempat.

"Tak hanya merusak rumah dan sekolah, puting beliung juga menyebabkan seorang remaja bernama Anto (16) asal Desa Gemulung, tewas. tertimpa bangunan rumah yang roboh," kata Sutrisno
 
Saat ini pemerintah desa sedang melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tuban, untuk melakukan pendataan kerusakan rumah warga maupun fasilitas umum. Serta mengajukan permohonan bantuan Sembako dan matrial berupa genting dan kayu, untuk memperbaiki atap rumah warga yang rusak. (pul)

Berita Terkait


Puting Beliung Robohkan Sejumlah Rumah Warga

Puting Beliung Terjang Lima Desa, Puluhan Rusak Satu Rumah Ambruk

Diterjang Puting Beliung, Pohon Tumbang dan Sejumlah Rumah Rusak

Angin Puting Beliung Rusak Warung dan Atap Rumah Warga


Ratusan Rumah Diterjang Puting Beliung

Belasan Rumah Warga di 2 Desa Rusak Diterjang Puting Beliung

Puluhan Rumah di 2 Kecamatan Rusak Diterjang Puting Beliung

Angin Puting Beliung Terjang 70 Rumah Warga Lenteng

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber