Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Jambret Tas Berisi Uang Rp 3 Juta dan Ponsel, Pelaku Sumbangkan Uang Penjualan Ponsel ke Anak Yatim
Selasa, 19-03-2019 | 19:10 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Pelaku jambret di siang bolong asal Pasuruan yang dilakukan di Kecamatan Wajak dengan sasaran pengendara perempuan akhirnya harus bertekuk lutut di hadapan Satreskrim Polsek Wajak. Hasilnya menjambret berupa tas yang berisi uang tunai Rp 3 juta diberikan kepada istrinya, sedangkan hasil menjual ponsel seharga Rp 400 ribu disumbangkan ke anak yatim dan dimasukkan ke dalam kotak amal masjid.

Anton alias Robert (29) warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan yang harus berurusan dengan Satreskrim Polsek Wajak lantaran melakukan aksi penjambretan di wilayah Wajak.

Aksi pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis Vixion ini, mencari sasaran pengendara perempuan yang menaruh tas di bagasi motor depan sepeda matic. Pelaku dengan mudah mendekati korban dan menarik tas tersebut.

Melalui laporannya ke Polsek Wajak, korban menyampaikan dirinya kehilangan uang sejumlah Rp 3 juta dan sebuah ponsel.
Sementara itu, pelaku telah lari meninggalkan wilayah Wajak menuju Purwosari untuk segera menjual ponsel hasil curian tersebut.
Dengan dirinya bisa menjual dengan harga Rp 400 ribu kepada seseorang.

Petugas reskrim yang melakukan lidik, mengetahui keberadaan ponsel yang berada di wilayah Purwosari, melakukan pengejaran dan menemukan ponsel di tangan saksi yang membeli ponsel tersebut.

Petugas reskrim Polsek Wajak berhasil meringkus pelaku di rumahnya, hanya dengan barang bukti ponsel Lenovo saja, sedangkan uang sejumlah Rp 3 juta sudah diberikan istrinya.

Namun, pelaku jambret ini masih memiliki pikiran untuk beramal dengan sesama. Uang hasil penjualan ponsel curian disumbangkan untuk anak yatim dan masjid setempat, tanpa mengetahui uang tersebut merupakan uang haram.

Menurut Aiptu Iqomatul Huda, Kanit Reskrim Polsek Wajak, kejadian penjambretan yang dilakukan pelaku di wilayah Wajak telah diusut oleh pihak kepolisian Wajak. Dari hasil pengembangan, bisa melakukan penangkapan kepada pelaku,

Atas perbuatannya, pelaku diganjar dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian dan tidak adanya kekerasan yang dilakukan ataupun korban terluka, dengan ancaman hukumannya hingga 5 tahun kurungan penjara.(end)





Berita Terkait


Demi SIM Untuk Daftar Ojol, Kuli Angkut Nekat Jambret Ponsel

Jambret HP Guru SD, Seorang Pemuda Ditangkap Warga

Duo Jambret Spesialis Perumahan Mewah Lintas Wilayah Dibekuk Polisi

Menjambret Saat Karnaval, Residivis Asal Kota Malang Diringkus Polisi Gondanglegi


Kakak Adik Spesialis Jambret Emak-Emak Ditangkap Polisi Blitar

Jambret Ditangkap Usai Menjambret Tas Wanita di Probolinggo

Pemuda Nekat Menjambret Demi Membelikan Seragam Adiknya

Jambret Spesialis Ibu Rumah Tangga Ditembak Kedua Kakinya oleh Polisi

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber