Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Penasehat Hukum Ahmad Dhani Tolak Ahli ITE
Selasa, 19-03-2019 | 18:40 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Sidang lanjutan kasus pencemaran nama baik dengan terdakwa Ahmad Dhani, kembali digelar di Pengadilan Negeri Surabaya. Dalam persidangan, tim penasehat hukum Ahmad Dhani menolak ahli ITE yang dihadirkan jaksa penuntut umum, lantaran bergelar sarjana teknik kimia.

Dalam sidang kali ini, jaksa penuntut umum menghadirkan dua ahli, yakni ahli informasi transaksi elektronik, Dendi Eka Puspawadi dari Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur. Ahli hukum pidana, Yusuf Jacobus dari Universitas Pelita Harapan Surabaya. Kedua ahli ini merupakan saksi ke 10 yang dihadirkan jaksa Winarko dari Kejati Jatim dalam perkara dugaan pencemaran nama baik dengan terdakwa Ahmad Dhani.

Namun dalam sidang, tim penasehat hukum Ahmad Dhani menolak dan merasa keberatan dengan kehadiran ahli ITE yang dihadirkan jaksa penuntut umum. Pihak Ahmad Dhani menilai bahwa ahli ITE tersebut tidak memenuhi syarat secara akademis, karena memiliki latar belakang ilmu teknik kimia. Atas penolakan ini, ahli ITE langsung meninggalkan ruang sidang.

Sementara itu, ahli hukum pidana, Yusuf Jacobus dalam keterangannya malah mencabut dua keterangan dalam berkas acara pemeriksaan. Atas pencabutan keterangan di berkas acara pemeriksaan ini, penasehat hukum Ahmad Dhani merasa diuntungkan.

Sidang selanjutnya akan digelar pada Kamis 21 Maret, dengan agenda keterangan saksi dari jaksa penuntut umum. Sementara sidang dengan agenda pemeriksaan saksi dari pihak terdakwa Ahmad Dhani, akan digelar pada Selasa pekan depan.(end)

Berita Terkait


Penasehat Hukum Ahmad Dhani Tolak Ahli ITE

Jaksa Hadirkan Empat Saksi Sidang Ahmad Dhani

Ahmad Dhani Tulis Surat Buat Mama

Sidang Ahmad Dhani Digelar 7 Februari


Ahmad Dhani Sedih Tak Bisa Lebaran Bersama Keluarga

Jaksa Tolak Pledoi Ahmad Dhani dan Tetap Pada Tuntutan

Ahmad Dhani Dipastikan Tidak Lolos Ke Parlemen

Dituntut 1 Tahun 6 Bulan, Ahmad Dhani Bacakan Pledoi Minta Dibebaskan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber