Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Hidden Fillage, Aplikasi Penunjuk Tempat Wisata Bagi Traveler
Selasa, 19-03-2019 | 17:37 wib
Oleh : Atiqoh Hasan
Surabaya pojokpitu.com, Mahasiswa Surabaya membuat aplikasi ramah traveler, yang bisa digunakan untuk menunjukkan tempat wisata tersembunyi, padahal tempat wisata tersebut cukup bagus.

Mas Syahdan Filsafan, mahasiswa Sistem Informasi UNUSA membuat aplikasi hidden fillage. Aplikasi yang bisa membantu pelancong dalam menemukan tempat wisata di suatu daerah.

Aplikasi yang dibuat hanya dalam waktu dua hari dua malam pada pekan start up 2018 lalu ini, sengaja diproduksi lantaran terinspirasi dari banyaknya tempat wisata yang belum terekspos dan masih sepi pengunjung. Padahal pemandangan alam yang disuguhkan cukup bagus.

"Berbeda dengan Google Maps, aplikasi ini bisa menunjukkan peta tempat wisata walaupun dalam kondisi offline. Sehingga tidak memerlukan koneksi internet jika berada pada tempat yang sulit sinyal," kata Mas Syahdan Filsafan, inovator.

Meski masih berupa prototipe, anak pertama dari dua bersaudara ini berencana mengembangkan aplikasi agar lebih kompleks. Sehingga traveler bisa turut serta mengisi nama tempat wisata yang dijajaki dan bisa didownload di play store atau pun platform lain.(end)

Berita Terkait


Hidden Fillage, Aplikasi Penunjuk Tempat Wisata Bagi Traveler


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber