Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Pasutri Muda Pembuang Bayi Dalam Jok Motor Divonis 7 Tahun Penjara
Senin, 18-03-2019 | 17:45 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Berita Video : Pasutri Muda Pembuang Bayi Dalam Jok Motor Divonis 7 Tahun Penjara
Mojokerto pojokpitu.com, Pasangan suami istri muda, terdakwa aborsi dan pembuang bayi dalam jok motor, yang dilakukan di villa Pacet, beberapa waktu lalu, akhirnya dijatuhi vonis ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Mojokerto, dengan hukuman masing - masing 7 tahun penjara. Atas putusan majelis hakim yang lebih ringan dari tuntutan jaksa 10 tahun penjara, kedua terdakwa menyatakan masih pikir - pikir.

Dimas Sabhra Listianto dan Rohmatul Hidayati, pasangan suami istri muda, terdakwa kasus aborsi dan pembuang bayi dalam jok motor, yang dilakukan di villa Pacet beberapa waktu lalu, kembali didudukkan di kursi pesakitan Pengadilan Negeri Mojokerto, untuk mendengar pembacaan putusan atau vonis dari majelis hakim Pengadilan Negeri setempat.
 
Dalam amar putusan ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Mojokerto, kedua terdakwa dinyatakan bersalah dan melawan hukum serta melanggar pasal 77 ayat 1 UU RI nomer 35 tentang perlindungan anak dan pasal 194 UU RI nomer 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Keduanya dijatuhi hukuman masing - masing 7 tahun penjara, denda Rp 1 milyar dan subsider 1 bulan penjara.
 
Atas putusan vonis dari majelis hakim Pengadilan Negeri Mojokerto, yang lebih ringan dari tuntutan jaksa 10 tahun penjara, kedua terdakwa dan kuasa hukumnya serta jaksa penutntut umum, menyatakan pikir pikir. Mendengar putusan tersebut, kedua orang tua terdakwa sempat tak kuasa menahan tangis di ruang pengadilan.
 
Sementara itu, selain pasangan suami istri terdakwa aborsi dan pembuang bayi dalam jok, ketua majelis hakim Pengadilan Negeri Mojokerto, juga menjatuhkan vonis terhadap terdakwa Nur Saadah Utami, bidan yang memeberikan obat penggugur kandungan, dengan vonis 4 tahun penjara dan dengan Rp 500 juta subsider 1 bulan penjara.(end)

Berita Terkait


Pasutri Muda Pembuang Bayi Dalam Jok Motor Divonis 7 Tahun Penjara

Sepasang Kekasih Pembawa Bayi dalam Jok Motor Jalani 17 Adegan Rekontruksi

Nekat Abrosi dan Memasukannya Dalam Jok Motor Hingga Tewas, Sepasang Kekasih Ditetapkan Tersangka


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber