Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Turis Asal Indonesia Semakin Diminati Perusahaan Asuransi
Senin, 18-03-2019 | 10:24 wib
Oleh : Selvy Wang
Surabaya pojokpitu.com, Sepanjang tahun 2018, jumlah turis asal Indonesia yang keluar negeri mencapai 18 juta orang. Karena semakin tingginya minat perjalanan wisata keluar negeri.

Hal ini mendorong perusahaan asuransi membidik segmen traveller, yang gunanya untuk melindungi perjalanan wisata. Menurut Chief Executive Tune Protect Group , Khoo Ai Lin, pihaknya ingin turut meningkatkan penetrasi asuransi perjalanan di Indonesia. Asuransi perjalanan memberikan perlindungan yang menyesuaikan dengan gaya hidup masyarakat Indonesia. Yakni bekerja sama dengan Asuransi Buana Independent (ABI) dan Association of Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita).

"Kami menyediakan perlindungan perjalanan wisata melalui agen yang tergabung dalam Asita Jatim," jelas Khoo Ai Lin, Chief Executive Officer TPG.

Sementara itu, menurut I Made Marka, Presdir ABI, potensi industri asuransi di Jatim sendiri sangat besar, apalagi dengan sentuhan digital melalui platform online dapat melayani nasabah asuransi secara cepat.

"Kami melihat potensi industri asuransi di Jatim sendiri sangat besar, apalagi jumlah anggota Asita Jatim mencapai ratusan agen," ujar I Made Marka.

Hal senada juga disampaikan Ketua Asita Jatim, Arifudinsyah bahwa potensi asuransi perjalanan wisata di Jatim dapat dilihat dari data Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Yakni terdapat pergerakan wisatawan hingga 45 juta wisatawan domestik, dan ratusan ribu wisatawan asing.

"Terutama potensi yang outbound atau wisatawan domestik yang pergi keluar negeri, kalau di Jatim bisa dilihat bahwa jumlah terbesarnya yakni jemaah haji dan umrah," imbuhnya. (pul)

Berita Terkait


Turis Asal Indonesia Semakin Diminati Perusahaan Asuransi

Kondisi Turis Asal Rusia Semakin Membaik

Turis Asal Rusia Sakit Diare dan Kehabisan Bekal Tidur di Pemakaman Umum

Turis Asing Tidak Takut Teroris, Indonesia Tetap Cantik


Turis Asal Indonesia Semakin Diminati Perusahaan Asuransi

Nyepi, Okupansi Hotel Area Bromo Turun Drastis, Turis Asing Apresiasi Toleransi Beragama

Kondisi Turis Asal Rusia Semakin Membaik

Turis Asal Rusia Sakit Diare dan Kehabisan Bekal Tidur di Pemakaman Umum

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber