Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Terbuai Upah Rp 500 Ribu Warga Bodag Diciduk Maling Kayu
Sabtu, 16-03-2019 | 22:11 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Jajaran reserse Polsek Kare menggagalkan kasus pencurian kayu milik Perhutani. Polisi juga berhasil mengamankan belasan batang kayu sono yang masih berupa gelondongan dan kendaraan yang digunakan untuk mengangkutnya.

Pengungkapan dan penangkapan pelaku ilegal loging terjadi di Jalan Umum Dusun Sajak , Desa Bodag Kecamatan Kare  Kabupaten Madiun. Penangkapan berdasarkan informasi masyarakat dan petugas Perhutani setempat.

Alhasil polisi yang mendapatkan laporan berhasil mengamankan belasan kayu gelondongan jenis kayu sono dan seorang pelaku yang saat itu berada di dalam kendaraan dengan nopol AE 8620 FA.

Pelaku Danang warga Desa Kepel Kecamatan Kare langsung diamankan di kantor polisi. Namun saat penangkapan tersebut, polisi gagal mengamankan pengemudi yang berhasil kabur masuk ke hutan.

Dari pengakuan Danang, awalnya membantah terlibat pencurian. Serta tidak mengenal pengemudi kendaraan pengangkut kayu tersebut. Namun karena terbuai iming-iming imbalan  sebesar Rp 500 ribu, oleh sang pengemudi yang masuk daftar pencarian orang.

Sementara itu AKP Sunu Budiharto Kapolsek Kare, pihaknya mengamankan 11 batang kayu sono , yang ditafsir mencapai Rp 30 juta. Sedangkan tersangka Danang harus ikut mempertanggungjawabkan perbuatannya, dan dijerat dengan pasal 83 ayat 1, UU RI no 18 tahun 2013, KUHP tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan, dengan hukuman paling lama 10 tahun penjara.(pul)




Berita Terkait


Bawa Kayu Hasil Curian, Hariono Dicokok Polisi

Terbuai Upah Rp 500 Ribu Warga Bodag Diciduk Maling Kayu

Pembeli Kayu Curian Dari Lahan Perhutani Dicokok Polisi

Bawa Barang Jarahan, Truk Muat Sonokeling Diamankan Polisi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber