Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Bius Korban, Dua Pelaku Curi Mobil Taksi Online Dilumpuhkan
Sabtu, 16-03-2019 | 19:10 wib
Oleh : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com, Dua pelaku yang juga residivis kasus perampasan, terpaksa dilumpuhkan oleh anggota Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya. Kali ini, pelaku berhasil membawa kabur mobil taksi online dengan cara membius korbannya.

Upaya, Ari Ariasteja warga Sendang Dajah Bangkalan dan temannya Asum warga Kelapa Gading Barat, Jakarta untuk mendapatkan hasil kejahatannya gagal. Keduanya terpaksa dilumpuhkan oleh anggota Resmob Polrestabes Surabaya, saat penghadangan pelaku saat akan menjual mobil curian di Madura.

Iptu Bima Sakti, Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, mengatakan, polisi terpaksa menembak keduanya karena melakukan perlawanan. Dalam menjalankan aksinya, kedua pelaku yang juga residivis kasus perampasan ini terbilang cukup rapi.

Karena sebelum mengambil mobil korban, dengan cara dibius. "Pelaku sempat meminta korban untuk mengantarkan ke sebuah hotel di daerah Gresik, dan keesokan harinya minta diantar kembali untuk menginap di Surabaya," kata Iptu Bima Sakti.

Pembiusan terhadap korban dilakukan pelaku, ketika mengajak korban untuk mencari makan disebuah restoran. Disaat lengah minuman korban akhirnya diberi obat jenis adsadon.

Dari pengakuan pelaku Ari, sudah dua kali beraksi dengan cara yang sama. Obat tersebut dibeli pelaku di Jakarta, dengan penangkapan pelaku, polisi berhasil menyita sejumlah barang bukti salah satunya mobil hasil kejahatan. (yos)
 


Berita Terkait


Pelaku Pencurian Mobil Bertingkah Aneh Saat Diperiksa Petugas

Bius Korban, Dua Pelaku Curi Mobil Taksi Online Dilumpuhkan

Modus Untuk Operasional Pilkada, Belasan Mobil Rencar Digelapkan Gus Joy

Pasca Pilkada, Pencurian Mobil di Lumajang Makin Marak


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber