Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

MUI Ponorogo akan melakukan pengkajian bersama, mengingat ajaran Thorikoh Musa AS sempat menjadi polemik dikalangan masyarakat . Foto Heru
MUI Ponorogo Akan Mendalami Ajaran Thoriqoh Musa AS
Sabtu, 16-03-2019 | 10:09 wib
Oleh : Heru Kuswanto
Ponorogo pojokpitu.com, Ada warga Ponorogo yang bertolak ke Pondok Pesantren Miftahul Falahil Mubtadiin di Malang, membuat Majelis Ulama Islam setempat turun tangan.

Menurut Ahmad Munir Sekretaris MUI Ponorogo, dalam waktu dekat akan mendalami dan melakukan pengkajian terhadap ajaran Thoriqoh Musa AS di Pondok Pesantren Miftahul Falahil Mubtadiin Malang. Sebelumnya MUI Ponorogo terkejut atas pemberitaan yang santer terhadap puluhan warga Ponorogo yang rela menjual harta bendanya demi ke Ponpes tersebut.

Sejuh ini pihak MUI Ponorogo masih mengumpulkan data - data dan informasi terkait kebenaran atas ajaran Thoriqoh Akmaliyah Ash Sholihiyah dibawah pengasuh Gus Romli.  "Kami juga akan mengkaji dampaknya bagi para pengikut ajaran tersebut. mengingat banyak warga Ponorogo yang bertolak ke Malang demi mencari ilmu keagamaan," kata Ahmad Munir.
Disisi lain, MUI Ponorogo juga menyayangkan dalam kegiatan ibadah ini telah mengorbankan pendidikan anak-anaknya. Bahkan menjual harta bendanya, meski sudah menjadi keputusan mutlak yang bersangkutan.

Sementara MUI Ponorogo dan Pemda setempat berusaha memastikan warga Ponorogo tidak lagi pergi ke Malang dalam kaitan masalah Thoriqoh ini. "Diharapkan pemerintah desa lebih peka ketika ada transaksi transaksi terkait ajaran agama yang beda pada umumnya," kata Ahmad Munir. (yan)

Berita Terkait


Begini Kata Khoirul, Mantan Jamaah Thoriqoh Musa AS

Total Ada 23 Warga Jember yang Ikut Pindah ke Malang

Polres Ponorogo Akan Mintai Keterangan Katimun

MUI Ponorogo Akan Mendalami Ajaran Thoriqoh Musa AS


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber