Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Persiapan 90 Persen, KPU Pastikan Logistik Terdistribusi Tanggal 4 April
Sabtu, 16-03-2019 | 06:15 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, KPU Kabupaten Bondowoso, telah 90 persen menyelesaikan persiapan logistik pemilu 2019. Meski masih menunggu jumlah pemilih tambahan, namun KPU pastikan seluruh logistik akan terdistribusi tanggal 4 April ke tingkat kecamatan.

Setelah poses tahapan lipat sortir selesai dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Bondowoso. Saat ini di gudang KPU Desa Kembang Kecamatan Kota Bondowoso, sejumlah petugas sedang sibuk menyiapkan formulir untuk seluruh pemilihan, baik Pilpres, pemilihan anggota DPR-RI, DPRD provinsi, DPD, dan DPRD kabupaten.

Dari seluruh kotak suara yang tersedia, kemudian petugas mengisi satu persatu formulir kelengkapan yang akan dipakai saat proses pungut hitung di TPS, diantaranya, form C, C 1, dan C 1 plano. Formilir ini nantinya merupakan hal utama di tps sebagai acuan hasil pemilihan saat pemilu 17 April mendatang.

Selanjutnya, KPU juga akan menyiapkan beberapa logistik lain seperti atk tambahan, serta bilik suara. Namun demikian untuk surat suara, pihak kpu masih menunggu jumlah DPTB yang sampai saat ini masih dalam proses pendataan.

Hasil akhir DPTB akan diputuskan melalui pleno mulai tingkat desa, nantinya hasil ini akan menjadi acuan penambahan logistik oleh penyelenggara.

Hairul Anam, Ketua KPU Kabupaten Bondowoso mengatakan, pasca tahapan lipat sortir dan saat ini tahapan penyiapan formulir, kpu semaksimal mengkin akan melaksanakan sesuai target.

"Sehingga KPU memastikan pada tanggal 4 hingga 5 April mendatang, seluruh logistik telah terdistribusi ke tingkat kecamatan atau PPK," kata Hairul Anam. (yos)

Berita Terkait


KPU Madiun Mulai Tarik Kotak Suara ke Gudang

Logistik Pemilu Ditarik Dari Pulau Gili, 80 Persen Warga Ikut Mencoblos

Logistik Pemilu Kecamatan Didistribuskan ke Desa

Pantau Kesiapan Pemilu, Forpimda Malang Sisir Pakai Motor Trail


Distribusi Logistik Pemilu Serentak, Petugas Lintasi Laut Menuju Dusun Merak

KPU Kota Kediri Distribusi Logistik Pemilu ke 46 Kelurahan

Logistik Pemilu Kecamatan Didistribuskan ke Desa

Gubernur Jatim Kunjungi Blitar, Pastikan Logistik Pemilu Siap Seratus Persen

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber