Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ponpes ini menjadi sorotan lantaran munculnya kabar adanya kiamat yang sudah dekat dan membuat puluhan warga dari berbagai daerah berbondong bondong belajar agama. Foto Rafli
MUI Masih Akan Mengkaji Ulang Ajaran Tentang Kiamat di Ponpes MFM
Jum'at, 15-03-2019 | 10:57 wib
Oleh : Rafli Firmansyah
Malang pojokpitu.com, Munculnya kabar kiamat sudah dekat yang berasal dari sebuah pondok pesantren di Kabupaten Malang, membuat warga dari luar kota berbondong bondong menginap di pondok pesantren. Adanya informasi ini, pihak MUI Kabupaten Malang masih akan melakukan pengkajian ulang.

Saat ini suasana di dalam Pondok Pesantren Miftahul Falahil Mubtadi Desa Pulosari Kecamatan Kasembon Kabupaten Malang ramai santri.

Meski telah dilakukan press release di Mapolres Batu kemarin, namun informasi yang terus mencuat. Membuat kapolres batu bersama jajaran, koramil setempat, Muspika setempat bersama perwakilan Majelis Ulama Indonesia wilayah Kabupaten Malang, dan PV Anshor Kasembon melakukan peninjauan langsung untuk membuktikan kebenaran tersebut.

Hasilnya, kondisi Ponpes masih dalam kategori layak guna . Sedangkan aktifitas pembelajaran agama berlangsung   seperti biasa .

Disisi lain, peninjauan juga menemukan hasil bahwa terkait sejumlah jemaah yang membawa perbekalan menuju pondok pesantren ini benar adanya.

Meski terdapat sejumlah temuan, pihak MUI Kabupaten Malang akan terus melakukan pemantauan lebih dalam guna menemukan kebenaran atau kepalsuan isu yang ada agar tidak menimbulkan keresahan.

Menurut Ibnu Mukti Perwakilan MUI Kabupapaten Malang,  ajaran dari Ponpes masih sesuai koridor Islam. Namun mui masih akan terus melakukan kajian untuk lebih dalam.

Sebelumnya, puluhan warga dari Ponorogo dan beberapa kota di Indonesia memilih tinggal di Ponpes karena adanya kabar kiamat sudah dekat. Namun belakangan kabar yang beredar merupakan kabar yang tidak tepat, dan sudah diklarifikasi oleh pengurus ponpes dan pihak kepolisian. (pul)

Berita Terkait


Begini Kata Khoirul, Mantan Jamaah Thoriqoh Musa AS

Total Ada 23 Warga Jember yang Ikut Pindah ke Malang

Polres Ponorogo Akan Mintai Keterangan Katimun

MUI Ponorogo Akan Mendalami Ajaran Thoriqoh Musa AS


Ponpes MFM Sangkal Sebarkan Fatwa Kiamat Sudah Dekat

MUI Masih Akan Mengkaji Ulang Ajaran Tentang Kiamat di Ponpes MFM

Inilah 4 Fakta Mengejutkan Dibalik Ramalan Kiamat Sudah Dekat

Eksodus Warga yang Percaya Kiamat Sudah Dekat Sudah Sebulan Lalu

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber