Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Tingkatkan Pengetahuan Dengan Sekolah Gizi dan Lomba Menangkap Ikan
Jum'at, 15-03-2019 | 08:33 wib
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Dalam rangka meningkatkan pengetahuan mengenai ikan, pemerintah gelar sekolah mengenai gizi ikan dan lomba menangkap ikan. Kegiatan ini diikuti oleh ratusan anak usia dini beserta orang tua se Kecamatan Semen Kabupaten Kediri. Selain itu, panitia juga membagikan ratusan paket ikan segar, guna mendongkrak daya konsumtif ikan.

Ratusan siswa Paud dan TK Tapos Kecamatan Semen, mengikuti lomba menangkap ikan yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Kediri. Dengan tema gerakan masyarakat makan ikan, gemarikan, pemerintah juga menggelar sekolah pengetahuan mengenai kandungan gizi pada ikan.

Program gemarikan merupakan agenda tahunan yang bertujuan memotivasi masyarakat untuk mengkonsumsi ikan secara teratur. Sekaligus memberikan edukasi akan pentingnya sajian menu berbahan dasar ikan, guna menunjang kesehatan dan kecerdasan anak.

Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kediri, Nur Hafid mengatakan, konsumsi ikan warga kabupaten kediri berada pada angka 20,3 kg per kapita per tahun. "Hal ini menjadi motivasi agar kita terus berupaya lagi agar angka tersebut dapat meningkat," kata Nur Hafid.

Acara diakhiri dengan pembagian ratusan paket ikan patin secara gratis kepada seluruh peserta, sebagai langkah pemerintah dalam mendongkrak daya konsumtif masyrakat. (yos)

Berita Terkait


Tingkatkan Pengetahuan Dengan Sekolah Gizi dan Lomba Menangkap Ikan


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber