Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

KPU Gelar Simulasi Pemungutan dan
Jum'at, 15-03-2019 | 02:10 wib
Oleh : Syaiful Anwar, Muhammad Arif
Sumenep pojokpitu.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, lakukan simulasi pemungutan dan penghitungan pemilu 2019. Simulasi ini di ikuti oleh kelompok penyelenggara pemungutan suara, yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Sumenep, termasuk wilayah Kepulauan Sumenep.

Simulasi pemilu 2019 ini, dilakukan di gedung Islamic Center, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur,dengan dihadiri oleh ratusan kolompok penyelenggara pemungutan suara pemilu 2019. Hal ini berupaya untuk memberikan contoh kepada anggota kpps untuk mengetahui tata cara pemilihan di tahun 2019 ini.
 
Simulasi ini juga sebagai himbauan yang dilakukan oleh komisi pemilihan umum kepada anggota KPPS dan kepada saksi-saksi, untuk bertanggung jawab dan melakukan  pengawasan yang benar-benar teliti, guna untuk menghindari kecurangan.
 
Malik Mustofa, Komisioenr KPU Sumenep, menjelaskan, saat ini pihak KPU, menyelenggarakan simulasi tatacara pemungutan dan penghitungan suara berkenaan dengan pemilu 2019, dengan cara seperti ini, anggota kpps akan dapat mengetahui tatacara yang benar.
 
"Secara optimis masyarakat telah paham dengan tatacara pemilihan. Sehingga tidak akan ada lagi masyarakat yang belum tahu tatacara pemilihan. Sebab jauh hari, pihak kpu terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat," kata Malik Mustofa. (yos)

Berita Terkait


KPU Gelar Simulasi Pemungutan Suara Pemilu 2019

KPU Gelar Simulasi Pemungutan dan

KPU Pusat Gelar Simulasi Pemilihan Umum 2019

Simulasi Pemungutan Suara, Penghitungan Suara Akan Berlangsung


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber