Berita Terbaru :
Maling di RSUD Sayidiman Diringkus Polisi
Polwan Polres Lamongan Sosialisasikan New Normal di Beberapa Warkop
Kekurangan Anggaran Pelaksanaan Pilkada Bisa Dicover Dari BTT
   

Mountain Of The Keroncong Gairahkan Kembali Musik Keroncong
Tapal Kuda Dan Madura  Kamis, 14-03-2019 | 09:15 wib
Reporter : Abdul Majid
Berita Video : Mountain Of The Keroncong Gairahkan Kembali Musik Keroncong
Pasuruan pojokpitu.com, Semakin mewabahnya aliran musik modern, mengakibatkan sejumlah musik lokal, seperti keroncong mulai ditinggalkan, terutama pada anak-anak muda. Agar musik asli Indonesia ini terus eksis, sejumlah pelaku musik keroncong Pasuruan menggelar Mountain Of The Keroncong, untuk menggairahkan kembali musik keroncong, agar menjadi daya tarik anak-anak muda pecinta musik.

Mountain Of The Keroncong yang digelar oleh seniman dan pecinta musik tempo dulu di Pasuruan, di kawasan wisata Prigen Pasuruan.
 
"Panggung musik keroncong merupakan kegiatan untuk menarik para anak-anak muda untuk mencintai musik keroncong, sekaligus jadi pelaku musik keroncong yang saat ini hanya tinggal beberapa saja group yang masih bertahan. Salah satunya, group keroncong asal Grati Pasuruan, yang tampil pada gelaran kali ini," kata pecinta musik keroncong, Ki Bagong Sabdo Sinukarto.
 
Dengan banyaknya aliran musik modern yang mewabah di kalangan anak muda, musik keroncong kini semakin terkikis oleh jaman. Agar terus eksis sejumlah seniman terus berusaha melakukan perubahan pada musik keroncong saat tampil bisa mengiringi lagu-lagu yang hits saat ini, bahkan lagu china yang dibilang sulit.

"Dari gelaran musik keroncong kali ini yang akan terus mencari bibit-bibit, dan melakukan pembinaan pada generasi muda yang mencintai musik keroncong. Dengan menggelar beberapa event yang menjadi daya tarik anak muda, seperti lomba menyanyi lagu keroncong, festival musik keroncong," kata seniman musik keroncong, Teguh Sugiarto.
 
Namun semua itu tidak bisa dilakukan sendiri oleh pelaku musik keroncong, melainkan peran serta dari pemerintah juga harus turun tangan dalam melestarikan musik keroncong.(end)

Berita Terkait

Mountain Of The Keroncong Gairahkan Kembali Musik Keroncong
Berita Terpopuler
Kekurangan Anggaran Pelaksanaan Pilkada Bisa Dicover Dari BTT
Pilkada  2 jam

Polwan Polres Lamongan Sosialisasikan New Normal di Beberapa Warkop
Peristiwa  1 jam



Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber