Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Bawaslu Bersama KPU Bondowoso Sasar Pemilih Pindahan
Selasa, 12-03-2019 | 21:15 wib
Oleh : Rizqi Setiawan
Bondowoso pojokpitu.com, Bawaslu Bondowoso, terus memantau dan mengawasi pendataan pemilih tambahan oleh KPU sebelum pleno lanjutan penetapan DPTB. Pengawasan dilakukan agar jumlah logistik tambahan dapat mengakomodir pemilih secara keseluruhan.

Saat ini proses lipat sortir telah dilakukan KPU Bondowoso. Ratusan pekerja dikerahkan agar tahapan ini segera rampung sesuai target. Logistik yang sedang dikerjakan telah disesuaikan dengan kebutuhan dari data pemilih tetap se-Kabupaten Bondowoso.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bondowoso, Muhammad Makhsun mengatakan, untuk daftar pemilih tambahan, hingga saat ini masih dilakukan pendataan. Dengan menyasar sejumlah pondok pesantren, tempat kos sekitar perguruan tinggi, lokasi industri, dan lokasi lain yang dimungkinkan ada pemilih dari luar maupun sebaliknya. "Untuk optimalisasi DPTB, 70 persen sudah rampung atas kinerja PPK kecamatan bersama Panwascam. Hanya beberapa pesantren besar masih perlu dipastikan kembali, para santri pemilih bisa pulang atau tidak saat pemilu," kata Muhammad Makhsun.

Sedangkan untuk logistik DPTB KPU masih mengajukan, namun masih belum sampai. Sambil menunggu inilah Bawaslu terus memantau agar segera dirampungkan untuk pendataan pemilih tambahan, baik pemilih masuk maupun pemilih keluar.

Untuk ketetapan jumlah DPTB akan dilakukan pleno ulang, yakni tanggal 16 Maret untuk tingkat desa. Serta tanggal 17 akan dilakukan di tingkat kecamatan yang selanjutnya akan berlanjut tingkat kabupaten dan provinsi. (pul)

Berita Terkait


Putusan Bawaslu atas Pidana Pemilu 2019 Tembus Angka 114

Tuduh Curang, Ratusan Massa Demo Bawaslu Tuntut Hentikan Situng

Kantongi Sejumlah Bukti, Agoeng Prasodjo Yakin Menang

Pendukung Caleg Dari Partai Golkar Datangi Bawaslu


Bawaslu Putuskan Akan Naikkan Perkara SCG ke Gakkumdu

Seribu Massa Gelar Aksi Damai di Kantor Bawaslu dan KPU Situbondo

Ulama Dukung KPU dan Bawaslu Lakasanakan Tahapan Pemilu 2019

Tuduh Curang, Ratusan Massa Demo Bawaslu Tuntut Hentikan Situng

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber