Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Vlog Ahmad Dhani Menghina Orang Diluar Hotel, Penasehat Hukum Tak Akui Ahli
Selasa, 12-03-2019 | 19:18 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Sidang perkara pencemaran nama baik dalam vloq berujar idiot, dengan terdakwa Ahmad Dhani kembali digelar di Pengadilan Negeri Surabaya. Agenda kali ini menghadirkan keterangan ahli bahasa dari Universitas Negeri Surabaya. Namun keterangan ahli ini, tidak diakui oleh penasehat hukum Ahmad Dhani yang merasa ahli tidak berkompeten.

Ahli yang dihadirkan jaksa penuntut umum adalah Andi Yulianto, ahli bahasa dari Universitas Negeri Surabaya. Sebelum memberikan keterangannya, ahli yang spesifik di bidang analisis wacana ini diperlihatkan barang bukti vlog Ahmad Dhani yang didalamnya terujar kata idiot.

Menurut Andi, kata idiot mengacu pada tingkat IQ seseorang dan itu tingkat paling rendah. Dalam video vlog yang diputar, Andi berpendapat bahwa kata idiot yang disampaikan Ahmad Dhani menunjuk pada seseorang atau kelompok yang ada diluar hotel majapahit. "Hal itu ditandai dengan arah telunjuk keluar saat mengucapkan kata idiot," jelas Andi Yulianto.

Namun keterangan ahli ini, tidak diakui oleh penasehat hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahardian, lantaran tidak kompeten. Seharusnya yang dihadirkan adalah ahli forensik linguistik bukan ahli bahasa wacana.

Seperti diketahui, Ahmad Dhani menjadi terdakwa dalam kasus pencemaran nama baik, setelah dirinya dilaporkan oleh koalisi bela NKRI ke Polda Jatim atas video blog yang dibuat di hotel majapahit Surabaya pada akhir Agustus 2018.

Dalam vlog yang dibuat, Ahmad Dhani melontarkan kata-kata tidak pantas (idiot) yang ditujukan kepada para pendemo yang melakukan penghadangan di depan hotel. (yos)

Berita Terkait


Ahmad Dhani Tiba di Rutan Cipinang Jakarta Timur

Ahmad Dhani Dipindahkan Dari Rutan Medaeng ke Lapas Cipinang

Ahmad Dhani Sedih Tak Bisa Lebaran Bersama Keluarga

Jaksa Tolak Pledoi Ahmad Dhani dan Tetap Pada Tuntutan


Ahmad Dhani Sedih Tak Bisa Lebaran Bersama Keluarga

Jaksa Tolak Pledoi Ahmad Dhani dan Tetap Pada Tuntutan

Ahmad Dhani Dipastikan Tidak Lolos Ke Parlemen

Dituntut 1 Tahun 6 Bulan, Ahmad Dhani Bacakan Pledoi Minta Dibebaskan

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber