Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Gelapkan 11 Ribu Ton Semen 2 Karyawan Pabrik Diamankan Polisi
Selasa, 12-03-2019 | 18:33 wib
Oleh : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com, Karena gelapakan ribuan ton semen, 2 pengawas gudang Spt Jawa Berkat Utama atau JBU di Pasuruan, diamankan polisi saat melakukan aksinya.

Dua supervisor dengan cara dititipkan ke pembeli. Akibatnya, membuat menejemen mengalami kerugian setengah milyar lebih. Para pelaku diamankan di Polsek Gempol, untuk menanggung perbuatannya.

Mereka adalah Feri Aditiya Pujiatmoko (25) warga Kecamatan Sukun, Kota Malang dan Heru Siswanto (45), warga Kecamatan Ploso Klaten, Kabupaten Kediri, harus berurusan dengan petugas Satreskrim Polsek Gempol, setelah ketahuan menggelapkan semen sebanyak 11 ribu ton.

Dua karyawan diamankan polisi saat melakukan aktivitasnya kerjanya di gudang distrubutor semen gresik, terbesar di wilayah Pasuruan, terhitung sejakk 2017 hingga januari 2019.

Dalam melakukan aksi, Feri berperan yang menitipkan ke sopir yang membeli barang, sementara heru yang mengijikan pengeluaran barang.

Terungkapnya kasus penggelapan bermula, menejemen mengalami penurunan omset terghitung sudah 2 tahun ini, karena stok barang habis, namun uang tidak tercatat pada buku menejemen.

Bila ditotal perusahaan mengalami kerugian sebanyak 11 ribu ton semen berbentuk sak, atu bal, dengan harga diperkirakan Rp 500 juta rupiah lebih.

Setelah dilakukan audit, kecurigaan muncul pada dua orang yang statusnya sebagai penanggung jawab keluar masuk barang, dalam gudang dan dilaporkan ke mapolsek setempat oleh pihak menjemen.

Kapolsek Gempol, Kompol Maryono, menjelaskan, atas dasar laporan, tim buser polsek setempat mengamankan dua pelaku dan mengakui perbuatannya.

Selain mengamankan pelaku, polisi menyita sebuah kulkas yang diduga kuat uang dari hasil kejahatan sementara sisa uang lainnya habis untuk berfoya-foya.

Para pelaku ditetapkan sebagai tersangka dengan pasal penggelapan, dengan ancaman pidana minimal 5 tahun penjara.

Meski begitu, polisi terus dilakukan pengembangan karena ada pelaku lain yang belum terungkap dalam hilangnya barang material semen ini. (yos)

Berita Terkait


Gelapkan 11 Ribu Ton Semen 2 Karyawan Pabrik Diamankan Polisi


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber