Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Malang Gelar Razia Gabungan
Selasa, 12-03-2019 | 15:07 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Guna menekan angka kecelakaan lalu lintas diwilayah Kabupaten Malang, Satuan Lalu Lintas Polres Malang mengadakan operasi gabungan dengan dinas perhubungan propinsi dan polisi militer. Kegiatan ini dilakukan di pertigaan jalur lintas barat Kepanjen, Kabupaten Malang.

Dengan menerjunkan 30 personil gabungan, sasaran roda dua tanpa dilengkapi surat berkendara menjadi sasaran utama. Tidak terkecuali kendaraan barang yang mati surat jalan atau kir nya.

Dalam pelaksanaan operasi itu, petugas Satlanntas mengamankan 3 kendaraan sepeda motor tanpa dilengkapi surat STNK serta sebuah pick up, dan akan mengembalikan kendaraan jika pemilik menunjukkan surat kelengkapan kendaraan.

Pemandangan lain, polisi militer yang menertibkan atribut atau stiker yang bukan anggota TNI juga menjadi sasaran, seperti yang terlihat sepeda motor yang tertempel stiker brigif dan bukan anggota kesatuan tersebut, hingga harus disuruh melepas.

Untuk kendaraan yang terkena razia, langsung diberikan surat tilang dan akan menjalani persidangan tilang di pengadilan negeri kepanjen, serta pengemudi kendaraan barang langsung ditangani dishub untuk segera melengkapi dan membayar denda.

Menurut Ipda Ahmad Taufik, Kanit Turjawali Satreskrim Polres Malang, bahwa operasi gabungan rutin diilaksanakan satu bulan sebanyak 2 kali.

"Operasi tersebut dilakukan guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Malang, dan akan didilakukan rutin sebulan dua kali ditempat berbeda-beda," jelas Ipda Ahmad Taufik. (yos)

Berita Terkait


Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Malang Gelar Razia Gabungan

Polres Malang Kota Gelar Operasi Gabungan Dengan Bapenda Provinsi Jatim

Operasi Gabungan, Jaring Anggota TNI-Polri Tak Taat Lalin

Operasi Gabungan Target Narkoba, Petugas Temukan Sajam


Operasi Gabungan, Jaring Anggota TNI-Polri Tak Taat Lalin

Operasi Gabungan, Puluhan Kendaraan Tak Dilengkapi Surat Resmi

Operasi Gabungan Polisi Tindak 146 Pelanggaran Lalin

Operasi Gabungan Target Narkoba, Petugas Temukan Sajam

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber