Berita Terbaru :
Rapid Tes di Warkop, Seorang Pengunjung Dinyatakan Reaktif
   

Polisi Penolong Korban Banjir Diberi Penghargaan
Metropolis  Senin, 11-03-2019 | 13:38 wib
Reporter : Yusmana Windarto
Aksi heroik keluarga Aiptu Sujadi ini, mendapat apresiasi dan patut diteladani oleh anggota Polri lain serta masyarakat. Foto Yus
Berita Video : Polisi Penolong Korban Banjir Diberi Penghargaan
Surabaya pojokpitu.com, Anggota Satlantas Polres Kediri yang menyelamatkan keluarga korban banjir di tol Ngawi-Kertosono, akhirnya diberikan penghargaan dari Kapolda Jawa Timur, Senin (11/3) pagi.

Saat itu, keluarga Aiptu Sujadi, Anggota Satlantas Polres Kediri melintas di Tol Ngawi-Kertosono. Tepat di kilometer 603, keluarga Aiptu Sujadi melihat satu keluarga, dua orang kakak adik yang menggendong dua anaknya. Mereka tengah menyelamatkan diri dari genangan banjir yang cukup dalam di tepi jalan tol.

Melihat kondisi ini, Keluarga Aiptu Sujadi langsung menghentikan kendaraanya. Aiptu langsung berhenti dan menolong satu pengemudi lain yang datang lebih awal di lokasi.

Aiptu Sujadi langsung terjun berenang, untuk menolong salah seorang anggota keluarga korban banjir yang masih terjebak genangan air dengan alat seadanya. Aksi heroik Aiptu Sujadi ini langsung mendapatkan apresiasi dan diberikan penghargaan dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan.

Penyerahan tanda penghargaan itu dilaksanakan dalam apel pagi anggota kepolsian di Mapolda Jatim, Senin pagi. Menurut Irjen Pol Luki Hermawan, Kapolda Jawa Timur, pemberian penghargaan kepada Aiptu Sujadi ini diharapkan menjadi teladan bagi anggota Polri lain, sebagai bentuk kepedulian, perlindungan dan pengayoman terhadap masyarakat.

Mendapatkan penghargaan itu, Aiptu Sujadi menyatakan rasa terima kasih untuk apresiasi dari Kapolda Jatim. "Aksi kami untuk menolong korban banjir di tepi jalan Tol Ngawi-Kertosono tidak sendirian. Saat melakukan aksi penyelamatan itu, saya bersama seorang pengguna jalan tol lain yang tidak diketahui identitasnya," cerita Aiptu Sujadi.

Aiptu Sujadi, bersama istrinya Nanda Saptowati dan putra keduanya, Nandana Noah Nayottama ini, merupakan reaksi spontan. Serta naluri kemanusiaan untuk menolong warga yang tengah terancam jiwanya. (pul)

Berita Terkait

Ajak Akhiri Polemik, Demokrat Sebut Jatim Butuh 10 Unit Mobil PCR

Politisi Golkar : Bu Risma Milik Warga Surabaya, Bukan PDIP

Golkar Ingatkan Walikota Surabaya Jangan Cari Sensasi di Tengah Pandemi Covid-19

Pemkot Bantah Cuitan Viral Seorang Dokter di Twitter
Berita Terpopuler
Rapid Tes di Warkop, Seorang Pengunjung Dinyatakan Reaktif
Kesehatan  1 jam



Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber