Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Para Pemusik Jalanan Turut Ramaikan Festival Sholawat
Senin, 11-03-2019 | 07:10 wib
Oleh : Ainul Khilmiah
Surabaya pojokpitu.com, Untuk meningkatkan kecintaan sholawat kepada para anak muda, Ponpes Al-Jihad Surabaya menggelar festival sholawat yang diikuti oleh peserta dari beberapa daerah di Jawa Timur. Tak hanya diikuti grup musik dari sekolah dan pesantren, festival sholawat ini juga turut diramaikan oleh beberapa pemusik jalanan.

Festival sholawat yang diikuti oleh 34 grup musik se-Jawa Timur ini berlangsung meriah pada Minggu siang tadi. Lantunan merdu sholawat dengan diiringi rebana menyejukkan para penonton yang hadir baik dari kalangan pesantren maupun masyarakat umum.

Para peserta yang mengikuti festival ini datang dari berbagai penjuru Jawa Timur, beberapa diantaranya Lumajang, Sidoarjo, Gresik, Jombang hingga Bangkalan. Menariknya, tak hanya grup musik dari sekolah maupun pesantren saja yang unjuk kebolehan dalam festival ini, 5 grup musik jalanan juga turut meramaikan festival sholawat yang digelar di Ponpes Al - Jihad Surabaya.

"Festival ini digelar untuk membangkitkan kecintaan anak muda terhadap sholawat," tutur Luluk Chumaidah Chambali, pengasuh Ponpes Putri Al- Jihad.

Persiapan matang pun dilakukan oleh masing-masing peserta. Salah satunya, peserta asal Gresik ini mengaku mempersiapkan latihan hanya dalam 1 malam, namun pihaknya tetap yakin bisa menang.

Dalam festival ini, peserta dinilai dari segi suara, musik, dan kesopanan kostum yang dikenakan. Sebanyak 34 peserta ini memperebutkan 7 juara, 5 juara terbaik, 1 the best jingle, dan 1 juara favorit yang masing-masing akan diumumkan pada Minggu malam ini.(end)

Berita Terkait


Para Pemusik Jalanan Turut Ramaikan Festival Sholawat


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber