Berita Terbaru :
Kesiapan PT KAI Daop IX Jember Sambut Normal Baru
New Normal, Pemohon SIM Meningkat
Dispendukcapil Segera Jemput Bola Rekam KTP Pemilih Pemula
Telegram Kembangkan Fitur Reaksi Pesan
Usai Lebaran Harga Bawang Merah Capai Rp 41 Ribu
Bursa Transfer: Pogba ke Juventus, Eks Pelatih Milan ke MU
Rapid Tes di Warkop, Seorang Pengunjung Dinyatakan Reaktif
   

Diserang Troll, Rating Captain Marvel Anjlok
Infotainment  Minggu, 10-03-2019 | 15:01 wib
Reporter :
pojokpitu.com, Captain Marvel kembali jadi target serangan trolls. Di hari perdana rilisnya Captain Marvel di Amerika Utara pada Jumat (8/3), sudah ada ulasan dari 58 ribu penonton di laman Rotten Tomatoes. Padahal, film itu baru rilis beberapa jam.

Jumlah tersebut jauh lebih banyak ketimbang ulasan penonton yang masuk di laman Avengers: Infinity War, yaitu sekitar 35 ribu. Serangan itu adalah lanjutan "banjir bot review (ulasan yang diatur sistem) sepekan sebelumnya.

Serbuan" tersebut diwarnai ulasan jelek. Skor Captain Marvel versi audiens pada Jumat pagi waktu setempat tercatat hanya 33 persen. Namun, pukul 13.00, skornya berubah. Ulasan penonton tinggal 7 ribu dengan skor 35 persen. Skor itu jelas jauh dengan skor versi kritikus yang mencapai 81 persen.

"Ribuan ulasan penonton muncul karena kecacatan sistem. Pekan lalu kami merilis aturan baru terkait input review sebelum film ditayangkan," papar perwakilan situs ulasan itu dalam pernyataan tertulis. Kini warganet tidak bisa memberikan review dan skor pada film yang belum tayang.

Kemarin sore (9/3), sehari pasca penayangan perdana di Amerika Utara, jumlah ulasan naik tiga kali lipat. Skornya 52 persen. Pihak Rotten Tomatoes turun tangan. Namun, skor versi kritikus turun jadi 79 persen. Skor di IMDb pun tak jauh berbeda. Kemarin sore, sudah ada 57 ribu ulasan dengan rata-rata 6,8.

Sutradara Captain Marvel Ryan Fleck dan Anna Boden menyatakan, kemunculan trolling yang memancing komentar dan skor buruk bukanlah masalah besar. "Menurutku justru bagus. Tandanya, orang-orang peduli dengan karakter dan filmnya, meski mengungkapkannya lewat berulah," ucap Fleck, sebagaimana dikutip Business Insider.

Boden juga tidak ambil pusing. Menurut dia, seluruh kru dan cast sudah melakukan yang terbaik. "Bagaimanapun, penonton-lah yang menilai. Orang-orang bakal menyukainya, membencinya, dan lain-lain," tuturnya.
Meski "diserang", Captain Marvel tetap disambut dengan antusias di Amerika Utara. Dari penayangan paling awal Kamis malam (7/3), film dengan setting 1990-an tersebut meraup USD 20,7 juta (Rp 291,1 miliar). Itu adalah pendapatan tertinggi kelima di antara film Marvel Studios lain.

Film tersebut diprediksi meraup USD 135 juta-USD 137 juta (Rp 1,9 triliun-Rp 1,93 triliun) pada akhir pekan perdananya. Di mancanegara, film superhero perempuan pertama Marvel itu sudah mengantongi USD 44 juta (Rp 618,8 miliar). (Hollywood Reporter/Business Insider/fam/c18/nda/jpnn/pul)


Berita Terkait

Film Tersanjung Tunda Jadwal Tayang Akibat Virus Corona

Film The Man Standing Next akan Tayang di Indonesia, Catat Tanggal Mainnya

Film Mariposa Mulai Tayang, Ingat Tanggal Mainnya

Film Playing with Fire Sedang Tayang di Bioskop
Berita Terpopuler
Rapid Tes di Warkop, Seorang Pengunjung Dinyatakan Reaktif
Kesehatan  6 jam

Bursa Transfer: Pogba ke Juventus, Eks Pelatih Milan ke MU
Sepak Bola  5 jam

Usai Lebaran Harga Bawang Merah Capai Rp 41 Ribu
Ekonomi Dan Bisnis  4 jam

Telegram Kembangkan Fitur Reaksi Pesan
Teknologi  3 jam



Cuplikan Berita
Dua Balita Warga Ngagel Reaktif Positif Covid 19
Pojok Pitu

Satu Keluarga Tersapu Ombak, Satu Orang Tewas, Satu Lagi Hilang
Pojok Pitu

Ini Syarat Kuota Khusus Untuk Putra-Putri Tenaga Kesehatan Covid 19
Jatim Awan

Klaster Gowa Menambah Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Bondowoso
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber