Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Komunitas Wartawan Sidoarjo Gelar Futsal Anti Hoax dan Pemilu Damai Bersama Forkopimda Sidoarjo
Minggu, 10-03-2019 | 14:36 wib
Oleh : Usrox Indra
Surabaya pojokpitu.com, Lima elemen badan hukum ruang publik dan komunitas wartawan Sidoarjo menggelar acara futsal dan sekaligus untuk bersama-sama menyuarakan kampanye pemilu damai dengan menangkal pemberitian hoax yang kerap beredar liar pada tahun polik seperti saat ini.

Futsal wartawan dengan Forkopimda dan KPUD Sidoarjo ini sengaja  digelar dengan sasaran munculnya kesadaran tentang pentingnya kerukunan antar sesama, baik antara wartawan Sidoarjo dan pejabat daerah di wilayah publik Kabupaten Sidoarjo dengan  harapannya agar masyarakat saling melengkapi, menjaga keamanan, ketertiban, kenyamanan, serta sinergi dan berkomitmen untuk pemilu damai di Sidoarjo.
 
Untuk kampanye menyongsong pemilu damai, tim yang bertanding dari komunitas futsal wartawan, pemerintah kabupaten, DPRD, Polresta, Kejaksaan Negeri, dan KPUD Sidoarjo. Lewat acara olah raga futsal ini nantinya komunitas wartawan Sidoarjo bisa mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi hoax. Masyarakat diminta lebih dewasa menyikapi munculnya kabar yang belum tentu kebenarannya hoax.
 
"Berita hoax  akan tumbuh dan berkembang  pesat di tahun politik saat ini yang nantinya  bisa memecah belah kerukunan umat beragama maupun keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Abdul  Rouf, Ketua PWI Kabupaten Sidoarjo.  

Seperti diketahui pemilu presiden maupun legislatif 17 April mendatang, masyarakat Jawa Timur  tetap berkewajiban untuk mensukseskannya tidak terpecah belah, meskipun berbeda pilihan, untuk siapapun presiden yang menang, masyarakat  seharusnya didukung sebagai satu anak bangsa Indonesia.(end)
 



Berita Terkait


Komunitas Wartawan Sidoarjo Gelar Futsal Anti Hoax dan Pemilu Damai Bersama Forkopimda Sidoarjo


Mahasiswa Kota Blitar Deklarasi Anti Hoax

Polres Mojokerto Bersama Forum Kerukunan Umat Beragama Deklarasi Anti Hoax

Deklarasi Anti Hoax, Polisi Gelar Diskusi Terbuka Netizen Dan Penyelenggara Pemilu

Polisi Gandeng Ulama Deklarasi Anti Hoax Jelang Pilkada

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber