Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Ratusan Ikan Koi Ikut Festival
Minggu, 10-03-2019 | 04:42 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Ikan tak hanya bisa di budi daya atau disajikan menjadi makanan. Bagi penghobi, ikan dengan nilai seni tinggi bisa ditampilkan dalam ajang festival di Lumajang. Bahkan memiliki nilai ekonimis tinggi pula, seperti ratusan ikan koi ikut festifal ikan koi tingkat nasional di Lumajang.

Ratusan ikan koi ini dikumpulkan di sebuah gedung di Jalan Veteran Kota Lumajang, aneka jensi ikan koi yang dibungkus plastik ini ditampilkan. Mulai dari ikan dengan volume 10 centi meter hingga 55 centi meter.

Dalam mengikuti festival ini, pemilik ikan harus melakukan perawatan khusus bagi ikannya. Mulai dari makanan, kesehatannya, hingga volume tubuhnya, sehingga ikan yang ikut bisa maksimal.

Dalam kontes ini, 4 dewan juri melakukan penilian pada masing masing ikan. Agus Trianto mengatakan, penilaian, mulai dari volume tubuhnya, kesehatannya, hingga nilai artistik warnanya. "Hasilnya, ikan dengan voleme 45 centi meter menjadi pemenangnya," kata Agus Trianto.

Festival ikan koy di Lumajang dikuti sekitar 432 peserta dari penjuru tanah air. Mulai Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan sejumlah luar jawa, rencananya akan di selenggarkan selama 2 hari.

Kegiatan ini untuk memberikan edukasi bagi warga Lumajang tentang ikan koi. Pasalnya, ikan koi ini jika telah memenangkan kontes bisa memiliki nilai ekonomis yang tinggi. Bahkan satu ekor bisa berharga miliaran rupiah. (yos)

Berita Terkait


Apreasiasi Festival, Bupati Sumenep : Buah Srikaya Bakal Go Internasional

Festival Rujak Uleg Pecahkan 2 Rekor Muri dan Dunia

Para Pemusik Jalanan Turut Ramaikan Festival Sholawat

Ratusan Ikan Koi Ikut Festival


Festival Rujak Uleg Pecahkan 2 Rekor Muri dan Dunia

Millennial Road Safety Festival Pecahkan Rekor Leprid Memukul 2300 Kentongan

Para Pemusik Jalanan Turut Ramaikan Festival Sholawat

Ratusan Ikan Koi Ikut Festival

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber