Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Organda Tanjung Perak Soroti Jalan Rusak di Jalur Menuju Pantura
Kamis, 07-03-2019 | 18:16 wib
Oleh : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com, Pengusaha jasa angkutan truk mengeluhkan kerugian besar yang disebabkan oleh semakin banyaknya jalan rusak dampak dari musim penghujan. Tidak hanya merugi dari faktor rusaknya suku cadang, apabila ban pecah dan truk terguling maka pengusaha angkutan truk juga wajib mengganti seluruh muatan truk yang rusak.

Dampak besar yang menjadi beban pengusaha angkutan truk saat melewati jalan rusak dan berlubang, yakni kerusakan suku cadang yang meningkat drastis. Pertama pir truk, yang kedua baut roda, kemudian ketiga, as truk dan yang terakhir ban meletus.

Jalan yang rusak tersebut salah satunya ada di arteri Jalan Kalianak-Romokalisari, Surabaya, yang juga menjadi jalan penghubung dengan jalur pantai utara, atau pantura. Tak hanya dilalui kendaraan-kendaraan pribadi, truk-truk bermuatan besar juga turut melewati jalur tersebut.

Ketua Organda Tanjung Perak, Kodi Lamahayu, angkat suara melihat kenyataan ini. Menurutnya, tindakan pengecoran Jalan Kalianak oleh Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional beberapa waktu lalu, dinilai tepat. Pasalnya, cor memang lebih kuat dibandingkan dengan tambal sulam aspal.

"Saya berharap jalan-jalan yang rusak, khususnya jalan penghubung antara Kota Surabaya menuju jalur Pantura bisa segera diperbaiki, terlebih dilakukan pengecoran, agar tidak semakin memperparah kondisi jalan pasca musim hujan," paparnya.
 
Tidak hanya suku cadang, jalan rusak yang parah juga bisa membuat pengusaha angkutan truk rugi besar. Apabila truk melintasi jalan yang berlubang parah, kemudian bannya meletus dan akhirnya terguling. "Akibatnya, barang yang diangkut juga otomatis rusak dan pecah, sehingga pemilik jasa angkutan terpaksa mengganti total muatan angkutan truk tersebut," terangnya.(end)



Berita Terkait


Organda Tanjung Perak Soroti Jalan Rusak di Jalur Menuju Pantura

Kesal Jalan Rusak, Warga Tanami Pisang

Prosentase Jalan Rusak di Jatim Meningkat

Perbaikan Jalan Rusak Masih Tunggu Anggaran


Tak Segera Diperbaiki, Warga di Banyuwangi Lakukan Protes Jalan Rusak

Warga di Nganjuk Demo Tuntut Perbaikan Jalan Rusak

DPRD Nganjuk Desak Cepat Perbaiki Jalan Rusak

Organda Tanjung Perak Soroti Jalan Rusak di Jalur Menuju Pantura

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber