Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Panik Karena Kepergok, Maling Motor Tabrak Pengendara Lain
Rabu, 06-03-2019 | 19:08 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi di wilayah Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang ini mendapat bogem mentah dari warga setempat, setelah upaya mencuri motor ini kepergok korbannya. Beruntung petugas Polsek Pakis segera mengamankan pelaku sebelum dibakar warga yang geram.

Agus Solehuddin (22) warga Desa Tempuran, Kecamatan Kasrepan, Kabupaten Pasuruan yang mengalami babak belur akhirnya segera diamankan Satreskrim Polsek Pakis, setelah dihakimi warga yang geram atas aksi pelaku.

Sebelumnya, pelaku bersama temannya yang masih DPO kepolisian menyasar kendaraan Honda Beat yang terparkir di pinggir rumah korban warga Bunut, Kecamatan Pakis, hanya bermodal kunci letter T saja.

Sementara itu, teman korban bertugas menunggu di atas motor sarana serta mengawasi situasi. Apesnya, saat beraksi pelaku dipergoki korbannya, hingga dengan secepat kilat segera menggeber motor curian.

Akibat panik lantaran dikejar warga, tanpa disadari pelaku, di depan pelaku melintas motor pengendara lain. Akibatnya, pelaku menabrak pengendara lain. Warga pun bisa menangkap dan menghajar pelaku beramai-ramai, hingga babak belur.

Beruntung Satreskrim Polsek Pakis yang menerima laporan segera meluncur TKP, yang diketahui warga sudah geram dan akan membakar pelaku, yang diketahui sudah beraksi di Pakis sebanyak 3 kali ini.

Menurut pelaku, Agus Solehuddin, dirinya hanya bermodal kunci letter T dan sudah 3 kali beraksi. Rata-rata laku Rp 1,5 juta dijual ke penadahnya motor hasil curiannya.

Kini, dengan rasa sakit akibat dihakimi warga, dirinya yang setiap beraksi mendapatkan upah kisaran Rp 500 ribu ini, harus meringkuk di sel tahanan Polsek Pakis untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Video amatir penangkapan oleh warga juga sempat diunggah di media sosial guna memberikan rasa efek jera terhadap pelaku-pelaku curanmor yang kerap beraksi di wilayah Malang.

Atas perbuatannya, pelaku bisa dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukumannya hingga 7 tahun kurungan penjara, dan polisi masih mengejar teman pelaku yang kabur.(end)

Berita Terkait


Ngaku Calo Sim, Ibu Hamil 8 Bulan Ini Malah Gondol Motor

Buron Setahun, Pelaku Ranmor Ditangkap Saat Urus Pernikahan

Melawan, Dua Pelaku Curanmor Ditembak Polisi

Aksi Pencurian Motor di Depan Toko Sembako Terekam Kamera CCTV


Tidak Kenal Ampun, Polisi Tembak Mati Spesialis Curanmor

Kabur Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor Ditembak Polisi

Berupaya Kabur, Residivis Pelaku Curanmor Ditembak Polisi

Beraksi di 9 TKP, 1 Dari 2 Pelaku Curanmor Ditembak Kaki

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber