Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Sepekan Belum Ditemukan, Warga Tetap Waspada Keberadaan Buaya Bekatak
Selasa, 05-03-2019 | 18:20 wib
Oleh : Yusmana Windarto
Surabaya pojokpitu.com, Setelah satu dari dua anak buaya muara berhasil ditangkap di Bozem Kebraon, kini warga masih dihimbau untuk tetap waspada. Pasalnya, satu ekor anak buaya muara atau bekatak ini belum diketahui keberadaannya. Diduga, buaya bekatak lainnya diduga bersembunyi atau masuk ke dalam pintu air.

Setelah sepekan lalu berhasil ditangkap di Bozem Kebraon, satu dari dua ekor anak buaya muara atau bekatak ini belum diketahui keberadaannya. Buaya muara atau air asin ini ditangkap pada sepekan lalu oleh Sukoco, warga Kebraon, dengan cara menjeratnya.
 
Oleh penangkapnya, anak bekatak yang memiliki panjang satu meter ini diserahkan ke pihak Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jatim, melalui Polsek Karangpilang. Menurut warga, anak buaya muara atau crocodylus porosus yang berada di bozem ini berjumlah dua ekor.
 
Satu ekor berhasil ditangkap, sedangkan seekor lagi belum ditemukan sejak sepekan lalu. Diduga, satu ekor buaya lainnya masuk ke dalam satu dari dua pintu air bozem, dan memasuki saluran buangan air dari pemukiman warga.
 
Dengan kondisi ini, perangkat desa menghimbau warga agar tetap waspada dan mengawasi anak-anak untuk tidak bermain di sekitar bozem. Upaya ini dilakukan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan terkait keberadaan anak buaya muara tersebut.(end)

Berita Terkait


Sepekan Belum Ditemukan, Warga Tetap Waspada Keberadaan Buaya Bekatak


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber