Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Underpass Karanglo Beroperasi, Kemacetan Arah Surabaya - Malang Terurai
Selasa, 05-03-2019 | 16:00 wib
Oleh : Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com, Usai dilakukan pengaspalan di jembatan underpass Karanglo, Selasa (5/3)) pagi, jembatan tersebut mulai dibuka dan beroperasi. Beroperasinya jembatan underpass Karanglo ini berdampak positif, dengan terurainya kemacetan yang kerap terjadi diwilayah Lawang hingga Singosari dan sebaliknya di wilayah arjosari hingga Karanglo.

Mulai beroperasinya jembatan underpass Karanglo memberikan dampak yang signifikan. Yakni, terurainya kemacetan yang kerap terjadi, terutama pada pagi dan sore hari.

Menurut Kanit Turjawali Polres Malang, Ipda Ahmad Taufik, menjelaskan bahwa, saat ini arus dari arah Kota Malang ke Surabaya yang sebelumnya dua lajur menjadi tiga lajur. Sementara, kendaraan dari arah Kota Malang yang sebelumnya ada contra flow, saat ini menjadi satu jalur.

"Sementara dari arah Kota Batu menuju Kota Malang yang sebelumnya menggunakan contra flow saat ini tidak diberlakukan lagi. Karena pengendara dapat langsung naik ke jembatan underpass," jelas Ipda Ahmad Taufik.

Sedangkan kendaraan dari arah Surabaya yang akan ke Batu, kendaraan akan diarahkan ke lajur kiri terlebih dahulu, kemudian naik ke jembatan underpass dan belok kanan ke arah Batu.

Ia menambahkan, dibukanya jembatan underpass tersebut nantinya akan mengurangi tingkat kemacetan yang terjadi di sepanjang Lawang hingga Singosari, dan Arjosari hingga Karanglo.

Ia pun mengimbau kepada pengendara untuk mengutamakan keselamatan dan tetap mematuhi rambu dan alat pemberi isyarat lalu lintas demi keamanan bersama. (yos)

Berita Terkait


Seminggu Difungsikannya Underpass Urai Kemacetan

Begini Fungsi Underpass Persimpangan Karanglo

Sore ini Underpass Satelit Diresmikan Walikota Risma

Besok Diresmikan, Walikota Cek Kesiapan Underpass Mayjend Sungkono


Underpass dan Overpass Mayjen Sungkono Siap Diresmikan 31 Mei Mendatang

Masyarakat Sambut Baik Pembangunan Underpass

Walikota Tri Risma Targetkan Underpass Joyoboyo Tuntas Akhir Tahun

Walikota Targetkan Akhir Maret Underpass Mayjen Sungkono Tuntas

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber